Nasional

‎Saleh Optimistis Smart Class Room Tingkatkan UI Cetak SDM Unggul

BTN iklan

Depok, LEI – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI), Saleh Husin, optimistis ruang kelas pintar (Smart Class Room) berteknologi tinggi, menunjang UI dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul yang siap menghadapi tantangan global seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Saleh dalam keterangan tertulis, Kamis (31/10/2019), menyampaikan, pihaknya mengapresiasi PT Kapal Api Global yang telah memberikan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility)-nya utuk mewujudkan smart class room UI.

‎”Semoga ke depan langkah yang dilakukan oleh group usaha Kapal Api diikuti oleh group usaha lainnya dalam rangka mencetak SDM unggul dalam negeri yang siap menghadapi tantangan global sebagaimana yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi,” katanya.

Saleh yang sempat mendapuk sebagai ‎Menteri Perindustrian (Menperin) periode 2014-2016 tersebut merupakan inisiator mendatangkan group usaha kopi Kapal Api di Fakutas Tekni (FT) UI untuk mewujudkan smart class room.

Sedangkan untuk penggunaan kelas berteknologi tinggi tersebut dilakukan oleh Rektor UI,‎ Muhammad Anis, bersama pemilik group usaha Kopi Kapal Api, Christeven Mergonoto, da dihadiri Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri DS Budiono; serta sivitas UI pada Senin kemarin.‎

Sementara itu, Christeven Mergonoto bersyukur perusahaannya dapat memberi kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi Indonesia.

“Kapal Api terpanggil untuk membantu pemerintah meningkatkan SDM melalui Universitas Indonesia. Penerapan teknologi smart class room telah diterapkan diberbagai universitas terkemuka didunia. FT UI juga melakukannya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan menjadi setara proses belajar mengajar dengan universitas-universitas terkemuka dunia,” ujar Christeven Mergonoto .

Dekan FT UI, Hendri D.S Budiono, mengatakan bahwa pengadaan smart class room atau ruang kelas pintar agar para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman, modern, dan interaktif.

“Penerapan teknologi diharapkan dapat mendorong pembentukan sistem yang terintegrasi untuk memfasilitasi proses belajar untuk menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami