Olahraga

10 Calon Pemain Terbaik Dunia 2018 Tanpa Neymar

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – FIFA telah mengumumkan 10 nama yang menjadi calon Pemain Terbaik Dunia 2018. Namun, kali ini tak ada nama Neymar dalam daftar kandidat.

Dalam satu dasawarsa terakhir, gelar Pemain Terbaik FIFA diraih bergantian oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Masing-masing pemain tersebut telah mengoleksi lima gelar.

Selain Messi dan Ronaldo, persaingan pemain terbaik biasanya diramaikan Neymar meski hanya jadi penggembira. Namun, kali ini Neymar tidak masuk dalam daftar calon.

Selain lebih banyak absen di akhir musim bersama PSG, Neymar hanya mampu membawa Brasil melangkah ke perempat final Piala Dunia setelah dikalahkan Belgia.

Kali ini persaingan gelar pemain terbaik justru melibatkan bintang muda timnas Prancis Kylian Mbappe. Meski baru berusia 19 tahun, Mbappe punya modal cukup kuat setelah sukses membawa Prancis juara Piala Dunia 2018

Luka Modric juga punya peluang cukup besar. Selain berhasil mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018, gelandang 32 tahun itu punya andil besar mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Real Madrid.

Selain itu, sejumlah pemain top yang bersinar baik di level klub dan timnas juga turut meramaikan persaingan. Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Antoine Griezmann, Harry Kane, Mohamed Salah, dan Raphael Varane juga masuk daftar kandidat Pemain Terbaik Dunia tahun ini.

Penilaian dilakukan berdasarkan performa masing-masing pemain pada periode 3 Juli 2017-15 Juli 2018. Dari sepuluh kandidat tersebut, FIFA akan mengerucutkan menjadi tiga finalis pada awal September mendatang.

Pemenang akan ditentukan melalui voting yang melibatkan berbagai pihak meliputi kapten semua timnas, pelatih timnas, media internasional terpilih, dan voting online di FIFA.com.

Setelah suara terkumpul, peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2018 akan diumumkan dalam acara The Best FIFA Football Awards di London, Inggris, pada 24 September 2018.

Daftar Calon Pemain Terbaik FIFA:

1. Cristiano Ronaldo – Juventus/ Portugal
2. Kevin De Bruyne – Manchester City/ Belgia
3. Antoine Griezmann – Atletico Madrid/ Prancis
4. Eden Hazard – Chelsea/Belgia
5. Harry Kane – Tottenham/Inggris
6. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain/Prancis
7. Lionel Messi – Barcelona/Argentina
8. Luka Modric – Real Madrid/Kroasia
9. Mohamed Salah – Liverpool/Mesir
10. Raphael Varane – Real Madrid/Prancis

[CNN Indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami