Olahraga

10 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Jelang MotoGP Jerez

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Seri keempat balapan MotoGP Jerez akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018). Persaingan sengit antarpembalap bakal tersaji di sirkuit dengan panjang lintasan 4,428 kilometer persegi ini.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, bakal memulai lomba dari posisi paling depan. Rider asal Inggris memperlihatkan performa mengesankan dengan merebut pole pada kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 37,653 detik.

Di belakang Crutchlow, pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, akan memulai lomba dari posisi kedua. Sedangkan posisi terakhir di baris terdepan saat start ditempati pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, akan memulai lomba dari posisi kelima atau berada satu posisi di belakang kompatriotnya yang membela Ducati, Jorge Lorenzo.

Sementara itu, dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, meraih hasil mengecewakan saat sesi kualifikasi. Rossi akan memulai lomba dari posisi ke-10 sedangkan Vinales berada di posisi ke-11.

Pada MotoGP Jerez tahun lalu, Dani Pedrosa muncul sebagai juara. Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan Marquez yang menempati posisi runner-up dan Lorenzo yang finis ketiga.

Sebelum menyaksikan langsung balapan MotoGP Jerez, sahabat Bola.com tidak boleh melewatkan 10 catatan jelang balapan di Sirkuit Jerez dengan membuka halaman berikutnya:

10 Fakta Jelang MotoGP Jerez

1. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menempati pole keempat sepanjang kariernya di MotoGP. Crutchlow akan coba menjadi pembalap Inggris Raya pertama yang memenangi balapan dari posisi start terdepan setelah Barry Sheene di Swedia tahun 1981.

2. Crutchlow merupakan pembalap keempat yang menempati posisi start terdepan pada balapan MotoGP musim ini. Situasi seperti ini terakhir kali terjadi pada MotoGP tahun 2009.

3. Pembalap yang menempati posisi start kedua, Dani Pedrosa (Repsol Honda), merupakan juara musim lalu di Sirkuit Jerez. Ini pertama kalinya ada dua pebalap Honda yang menempati baris terdepan sejak balapan di Silverstone tahun lalu.

4. Johann Zarco (Yamaha Tech 3) menempati posisi ketiga saat kualifikasi dan akan memulai lomba di baris terdepan untuk kedelapan kalinya secara beruntun sejak melakukannya di MotoGP Jepang tahun lalu. Zarco juga untuk kedua kalinya tahun ini menjadi pebalap Yamaha dengan posisi start tertinggi.

5.Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, meraih hasil terbaik di kualifikasi sejak menempati posisi keempat di Valencia tahun lalu. Lorenzo juga menempati podium untuk pertama kalinya bersama Ducati di MotoGP Jerez.

6. Posisi start kelima ditempati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ini pertama kalinya Marquez gagal memulai balapan dari baris terdepan di Sirkuit Jerez sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2013.

7.Pebalap Suzuki yang berada di posisi paling depan saat lomba adalah Alex Reins (Team Suzuki Ecstar). Reins akan memulai lomba dari baris kedua dan dia akan berupaya memberikan Suzuki podium ketiga secara berturut-turut sejak 2008.

8.Beralih ke baris ketiga, pembalap Team Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, akan berupaya menempati podium untuk pertama kalinya secara beruntun. Sebelumnya, rider asal Italia finis ketiga di MotoGP AS.

9.Pemimpin klasemen sementara pembalap, Andrea Dovizioso (Ducati) akan memulai lomba dari posisi kedelapan untuk kedua kalinya secara beruntun. Jerez merupakan satu di antara sirkuit di mana Dovi belum pernah menempati podium MotoGP, selain Sirkuit Buriram.

10. Valentino Rossi (Movistar Yamaha), merupakan pembalap tersukses di MotoGP Jerez dengan sembilan gelar juara. Rossi akan memulai lomba dari posisi ke-10 yang sekaligus hasil terburuknya di Sirkuit Jerez. Sebelumnya, Rossi pernah mengawali lomba dari posisi ke-13 tahun 2012.

[MotoGP]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami