Hukum

10 Orang Ditangkap KPK dalam OTT di Banten

BTN iklan

Jakarta, LEI – Sebanyak 10 orang diamankan oleh Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Banten. Dari 10 orang yang ditangkap, satu di antaranya disebut-sebut sebagai kepala daerah di Cilegon inisial TIA.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikonfirmasi pada Sabtu (23/9/2017) mengatakan, Tim Satgas menangkap ke-10 orang tersebut pada OTT yang berlangsung Jumat (22/2/2017).

“Kami konfirmasi, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Banten. Sampai tengah malam hari Jumat (22/9), KPK lakukan OTT di Kabupaten atau Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang, di antaranya kepala daerah, pejabat dinas, dan swasta,” ungkap Febri.

Ke-10 orang terdiri dari dari beberapa elemen itu ditangkap karena diduga telah melakukan transaksi suap terkait proses perizinan kawasan industri di wilayah Cilegon.

Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK juga mengamankan uang sekitar ratusan juta rupiah yang diduga sebagai suap dari pihak swasta kepada kepala daerah dan pejabat dinas terkait di Cilegon untuk mengurus perizinan.

“Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu kabupaten atau kota di Banten. Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti,” ujar Febri.

KPK telah membawa hasil buruannya di Banten ke markasnya di Jakarta. Saat ini, Tim Satgas masih melakukan pemeriksaan intensif untuk menentukan status ke-10 orang yang ditangkap.

“Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK. Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK,” kata Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Comments

  1. Thanks a bunch for sharing this with all people you actually understand what you’re speaking about!
    Bookmarked. Kindly additionally discuss with my website =).
    We can have a link alternate contract among us

  2. Hi there, I found your blog by way of Google even as
    looking for a similar subject, your web site came up, it appears good.
    I’ve bookmarked it in my google bookmarks.
    Hello there, just became aware of your blog thru
    Google, and located that it’s really informative.
    I am gonna watch out for brussels. I will appreciate in the event you continue this in future.

    Many other people can be benefited from your writing. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami