Olahraga

10 Pemain Bergaji Termahal Di Serie A: Cristiano Ronaldo Paling Wah

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A. Bayaran Ronaldo tiga kali lebih mahal dari yang diterima striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

Pemain asal Portugal itu belum lama bermain di Serie A. Bulan lalu, Cristiano Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan mahar 90 juta euro.

Mantan bintang Manchester United itu mendapat kontrak berdurasi panjang, hingga 2022, dari Juventus. Tak hanya kontrak panjang, manajemen Juventus juga memberinya bayaran mahal.

Seperti diberitakan media Italia, Gazzetta dello Sport, Ronaldo tercatat menerima bayaran 31 juta euro atau setara dengan Rp 537 miliar per musim. Tak ayal, dia menjadikan yang termahal di Serie A musim ini.

Upah Cristiano Ronaldo lebih banyak tiga kali lipat dari Higuain, yang sudah tampil di Serie A sejang 2013. Higuain hanya mendapat bayaran sebesar 9,5 juta euro (Rp 164 miliar) per musim.

Gaji Ronaldo juga lebih mahal empat kali lipat lebih dari striker muda Juventus, Paulo Dybala. Pemain timnas Argentina itu hanya mendapat upah sebesar 7 juta euro (Rp 121 miliar) per musim.

Bahkan, gaji kapten Inter Milan, Mauro Icardi, tak bisa disandingkan dengan Ronaldo. Icardi hanya mendapat bayaran sebesar 4 juta euro per tahunnya hingga 2021.

Top 10 Gaji Pemain Serie A

Berikut 10 pemain yang mendapat bayaran tertinggi di Serie A:

1. Cristiano Ronaldo (31 juta euro)

2. Gonzalo Higuain (9,5 juta euro)

3. Paulo Dybala (7 juta euro)

4. Miralem Pjanic (6,5 juta euro)

5. Gianluigi Donnarumma (6 juta euro)

6. Douglas Costa (6 juta euro)

7. Leonardo Bonucci (5,5 juta euro)

8. Emre Can (5 juta euro)

9. Mauro Icardi (4,5 juta euro)

10. Radja Nainggolan (4,5 juta euro)

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close