Nasional

BTN iklan

Biak/Lei – Fasilitas gedung Puskesmas distrik Andey yang dibangun Pemkab Biak Numfor sejak 2016 sudah mulai dioperasikan untuk melayani kebutuhan kesehatan untuk 3.000 penduduk yang tersebar di 12 kampung/desa setempat.

Kepala distrik Andey Hagar Makuker di Biak, Senin, mengatakan, operasional Puskesmas Andey sangat dinantikan warga karena menjadi tempat pelaksanaan kesehatan pertama masyaraka di tingkat kampung.

“Dengan adanya operasional Puskesmas Andey yang diresmikan Bupati Thomas Ondy pada 23 Juni diharapkan dapat memberikan pelayanan pemenuhan kebutuhan kesehatan warga,,” ungkap kepala distrik Andey Hagar.

Ia mengakui, pembangunan Puskesmas baru distrik Andey sangat tepat karena menjadi sentra pelayanan kesehatan untuk ribuan warga dari belasan kampung terpencil di Pantai Utara Pulau Biak.

Hagar menyebut, sebelum Puskesmas Andey difungsikan jika ada warga yang sakit harus dirawat jalan ke Puskesmas pembantu setempat.

“Saya sangat berterima kasih dengan kebijakan Bupati Thomas Ondy dan Kadis Kesehatan yang telah memprioritaskan pembangunan Puskesmas Andey hingga sudah dapat dioperasikan pada 23 Juni 2017,” ungkap kepala distrik perempuan asli Biak itu.

Kadistrik Hagar mengatakan, dengan disediakan fasiitas Puskesmas Andey maka ribuan warga 12 kampung terpencil di wilayah distrik Andey sudah mendapatkan fasilitas layanan kesehatan yang standar dengan penduduk lain di Kabupaten Biak Numfor.

Sebelumnya, Bupati Thomas Ondy berharap, dengan diresmikan operasional Puskesmas Andey akan mendekatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat kampng yang jauh dan terpencil di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya harapkan tenaga medis kesehatan yang ditempatkan mengabdi di Puskesmas Andey dapat menjalankan tugas membantu masyarakat memperoleh layanan kesehatan yang cepat dan berkualitas,” demikian Bupati Thomas Ondy.

Berdasarkan data pembangunan gedung Puskesmas Andey dan Puskesmas Sumbeker tahun 2017 sudah difungsikan untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan warga dari 12 kampung pedalaman pantai Utara Biak.

Perlihatkan Lebih

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami