LiputanRegulasi

17 Kelurahan/Kota Kupang Menerapkan Layanan “Online”

BTN iklan

Kupang, 3/3 (Antara) – Sebanyak 17 kelurahan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, akan menerapkan sistem pelayanan administrasi berbasis “online” pada tahun 2018.

“Pada tahun 2018 terdapat 17 kelurahan di Kota Kupang yang menggunakan layanan online dalam memberikan layanan administrasi bagi masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man di Kupang, Sabtu.

Pemerintah Kota Kupang secara resmi telah meluncurkan program layanan administrasi kelurahan berbasis online di 17 kelurahan di Kota Kupang yang berlangsung di Kelurahan Naikoten II, Jumat malam.

Herman mengatakan, program layanan administrasi online dilakukan untuk mewujudkan pelayanan pemerintahan yang berkualitas bagi masyarakat di kelurahan.

Ia mengatakan, program layanan berbasis online di daerah itu mulai dirintis tahun 2013.

“Kita coba di kelurahan Naikoten II, ternyata membuahkan hasil yang sangat memuaskan sehingga program ini akan dilanjutkan ke 17 kelurahan yang sudah memiliki fasilitas internet,” tegas Herman.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Kupang akan mengandeng Bank NTT, sebagai sponsor dalam pembangunan jaringan online pada 17 kelurahan di Kota Kupang.

Herman menambahkan, pelayanan administrasi dengan sistem layanan online sangat membantu warga dalam percepatan pelayanan administrasi ditingkat kelurahan tanpa harus mendatangi Kantor Kelurahan.

“Kita akan upayakan 51 kelurahan di Kota Kupang menerapkan sistem layanan online untuk memberikan pelayanan administrasi pemerintahan sehingga tidak terjadi lagi warga antre berada di kantor kelurahan hanya untuk mengurus surat keterangan dari kelurahan,” tegasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close