Olahraga

17 Tahun Bersama, Juergen Klopp Ditinggal Asistennya

BTN iklan

LIVERPOOL, (LEI) – Hanya dua hari sebelum laga Liga Champions, Liverpool ditinggal Zeljko Buvac. Pria asal Bosnia itu adalah asisten sekaligus orang kepercayaan Juergen Klopp.

Dikutip dari Mirror, kepergian Buvac jadi kejutan besar lantaran dia sudah lama menjalin kerjasama dengan Klopp. Pasangan pelatih dan asisten ini sudah bersama 17 tahun.

Sempat muncul rumor kalau Buvac berselisih dengan Klopp sehingga akhirnya memutuskan mundur. Tapi kubu The Reds mengeluarkan sanggahan dan menyebut Buvac pergi karena alasan pribadi, dia tidak akan kembali sampai akhir musim serta memutuskan untuk menyingkir sementara dari sepakbola.

Buvac mulai bekerja bersama Klopp sejak 2001 di Mainz. Mereka berdua mengantar klub tersebut promosi ke Bundesliga dan bahkan dapat tiket ke kompetisi Eropa.

Saat Klopp pindah ke Borussia Dortmund, Buvac ikut menyertai. Sekali lagi mereka berdua mencetak sukses dengan mengantar Dortmund meraih dua gelar Bundesliga dan sekali masuk final Liga Champions.

Buvac, 56 tahun, malah dianggap sebagai otak ‘Gegenpressing’, strategi yang identik dengan Klopp saat mengantar Dortmund mematahkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga. Demikian dikutip dari Independent.

Belum diketahui siapa yang akan mengisi posisi asisten Klopp di Liverpool setelah Buvac pergi.

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close