Ekonomi

Pekan Batik Pekalongan Gagasan Masyarakat Pekalongan

BTN iklan

Pekalongan, LEI – PLT Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz, menjelaskan, Pekan Batik Pekalongan 2017 yang dibuka, Rabu (4/10/2017) merupakan gagasan besar masyarakat Pekalongan yang didukung oleh pemerintah Jawa Tengah, BUMN, dan juga swasta.

Saelany Mahfudz dalam keterangan pers menjelaskan, acara terdiri dari 12 rangkaian acara yang meliputi pameran nasional, fashion show busana batik, festival kampung wisata kuliner, gelar seni budaya dan pentas bersama, talkshow, dan lomba mewarnai.

Kemufian lomba kreasi busana batik tulis atau cap raksasa, lomba fotografi, netizen selfie batik kontes, festival jamu dan kuliner Jateng, arak-arakan batik karnaval, dan jalan santai wisata kampung batik 5000 peserta.

“Kami berharap, pada penyelenggarakan Pekan Batik 2017 ini dapat benar-benar memberikan makna dalam mementaskan batik, yang berarti bahwa dengan keberagaman motif dan corak batik, dapat memacu pada kebhinekaan di negeri tercinta ini,” katanya.

“Semoga Pekan Batik ini lebih berkualitas dan memajukan pertumbuhan perekonomian, memberikan dampak ril dan memberikan sumbangsih yang besar, serta membantu pengembangan sektor ekonomi kreatif,” ujar Saelany, menambahkan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami