Internasional

2 Ledakan Guncang Kabul, 4 Orang Tewas

BTN iklan

Kabul (LEI) – Dua ledakan mengguncang kota Kabul di Afghanistan pada jam-jam sibuk pagi hari. Sedikitnya empat orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka.

Seperti dilansir Reuters, Senin (30/4/2018), ledakan pertama mengguncang area Shashdarak, yang dekat dengan gedung Dinas Intelijen NDS di Kabul pada Senin (30/4) pagi waktu setempat.

Ledakan kedua terjadi di luar markas Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan. Ledakan mengguncang saat para pegawai memasuki kantor pemerintah itu.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, menyebut empat orang tewas dan lima orang luka-luka akibat ledakan pertama. Tidak diketahui korban jiwa dari ledakan kedua.

Kepolisian Kabul mengonfirmasi terjadinya ledakan di wilayah Kabul dan menyatakan ada kemungkinan ledakan dipicu oleh serangan bom bunuh diri.

Namun belum ada pihak maupun kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan ini.

Diketahui bahwa militan Taliban telah mengumumkan rentetan serangan mereka pekan lalu. Pertempuran sengit antara pasukan Afghanistan dengan Taliban juga terjadi di sejumlah wilayah dalam beberapa hari terakhir.

Dua ledakan ini terjadi seminggu setelah sebuah ledakan mengguncang pusat pendaftaran pemilih di Kabul dan menewaskan 60 orang. Insiden semacam ini semakin mempersulit tugas otoritas keamanan Afghanistan menjelang pemilu parlemen yang akan digelar pada Oktober mendatang.  (detik)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close