EntertainmentFinansialLiputan

200.000 Orang Akan Hadiri “Bekasi Zaman Now”

BTN iklan

Bekasi, 9/2 (Antara) – Sekitar 200.000 orang diperkirakan akan mengunjungi kegiatan akbar bertajuk “Bekasi Zaman Now” yang akan berlangsung pada Minggu (11/2) di Jalan Boulevard Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

“Bekasi Jaman Now adalah ‘event’ kali pertama yang terbesar dalam kurun waktu 20 tahun di Kota Bekasi,” kata Ketua Pelaksana Bekasi Zaman Now Centino D Kawilarang.

Hal itu dikatakannya dalam sesi wawancara bersama wartawan di Hotel Horison Kota Bekasi, Jumat sore.

Menurut dia, jumlah pengunjung itu diproyeksikan berdasarkan situasi pada saat hari bebas kendaraan berlangsung setiap akhir pekan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, yang mencapai 40.000-50.000 orang dengan durasi tiga jam pelaksanaan kegiatan.

“Jumlah peserta itu kami hitung dengan menerjunkan tim ‘cecker’ sebanyak 20 orang untuk menghitung rata-rata pengunjungnya. Jumlah ini merupakan yang terbanyak, bahkan di atas jumlah pengunjung hari bebas kendaraan di Jakarta,” katanya.

Pihak penyelenggara kegiatan dari “Nasi Putih Production” berencana menambah durasinya menjadi 11 jam mulai pukul 06.00-17.00 WIB untuk agenda Bekasi Zaman Now.

“Kami perpanjang durasinya tiga kali lipat dari CFD ditambah adanya sejumlah acara hiburan sehingga total pengunjung Bekasi Zaman Now kita perkirakan tembus 200.000 orang. Itu adalah jumlah jumlah ‘in dan out’ sepanjang acara,” katanya.

Pria yang akrab disapa Tino mengaku optimistis pihaknya mampu memenuhi target jumlah pengunjung di acara tersebut melalui serangkaian acara hiburan dengan melibatkan sejumlah artis nasional.

“Kami akan bagi ke dalam enam zona acara. Zona 1A akan terpasang panggung utama seluas 8×10 meter per segi untuk penampilan artis di antaranya Cita citata, Firgoun, Rizky Febrian, penampilan Band Polwan, Band Polres Patriot dan ada juga Reog Ponorogo. Bahkan Rafi Ahmad dan keluarga juga akan memeriahkan acara ini,” katanya.

Pada zona 5A akan digelar audisi Dangdut Mania, zona 5B dikhususkan untuk kawasan kuliner seperti ‘food truck dan lomba masak yang melibatkan 20 kelompok.

Zona 1B adalah zona Korps Lalu Lintas untuk memperagakan ‘road savety zone’ dengan mengajak komunitas motor di Kota Bekasi.

“Akan ada juga penampilan Polisi Cilik yang kita undang 100 orang. Kami juga akan menampilkan dodol sepanjang 4.000 meter yang merupakan terpanjang di Indonesia,” katanya.

Acara yang diklaim terbesar di Kota Bekasi itu merupakan bentuk kerja sama pihaknya dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mendongkrak popularitas Kota Bekasi sebagai kota metropolitan ‘Smart City’.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close