Internasional

27,1juta Butuh Bantuan Makanan di Afrika Timur

BTN iklan

Addis Ababa, Ethiopia,(Lei) – Kondisi kemarau di Afrika Timur telah membuat 27,1 juta orang memerlukan bantuan makanan, kata seorang pejabat Organisasi Pertanian dan Pangan PBB (FAO) pada Kamis (23/11).

Wakil FAO untuk Uni Afrika (AU) dan Komisi Ekonomi PBB buat Afrika (UNECA) Patrick Kormawa mengatakan semua negara perlu menanam modal pada program yang meningkatkan produksi pangan guna mengurangi kelaparan.

“Mengingat bahwa hampir sepertiga penduduk yang kelaparan di dunia berada di Afrika. Ini berarti rata-rata 80 juta dolar AS diperlukan setiap tahun,” kata Kormawa dalam konferensi yang secara bersama diselenggarakan oleh FAO dan Blok Afrika Timur, Lembaga Antar-Pemerintah bagi Pembangunan (IGAD), sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam.

Ethiopia, negara paling padat penduduk di Afrika Timur, memiliki 8,5 juta warga yang memerlukan bantuan makanan, atau sebanyak 8,5 persen dari seluruh penduduk negeri itu –sebanyak 100 juta.

Beberapa wilayah Sudan dan Kenya juga menghadapi kemarau.

Konflik bersenjata telah menambah parah kondisi rawan-pangan akibat kemarau bagi jutaan orang di Somalia dan Sudan Selatan. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close