Olahraga

3 Alasan Anthony Martial Harus Tetap Bertahan Di MU

BTN iklan

(LEI) – Bintang muda Manchester United Anthony Martial memulai musim 2017-18 dengan sangat bagus. Namun, seiring berjalannya waktu, Martial kini lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Penurunan performa ditambah dengan kedatangan Alexis Sanchez mengurangi waktu bermain Martial. Alhasil, ia sangat santer dikabarkan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Martial bisa dibilang masih belum berhasil memaksimalkan potensinya di Old Trafford. Padahal, pemain Prancis tersebut menjalani musim debut yang impresif setelah didatangkan dari AS Monaco.

Martial masih bisa mencapai banyak di Manchester United. Berikut ini tiga alasan mengapa Martial harus tetap bertahan di klub, seperti dilansir Sportskeeda.

Sedikit Bersabar Akan Berguna

Saat ini, Anthony Martial tidak mendapat menit bermain yang banyak di Manchester United. Itu karena kehadiran Alexis Sanchez dan Marcus Rashford di tim. Semuanya beroperasi di sisi kiri tapi hanya satu yang terpilih.

Mengingat pengalaman, kemampuan dan efisiensi, Sanchez lebih sering menjadi pilihan utama ketimbang Martial dan Rashford. Tapi poin yang perlu diperhatikan di sini adalah Sanchez sudah berusia 29 tahun dan Martial baru 22 tahun. Sanchez mungkin akan sanggup bermain dua tahun lagi di level tertinggi dirinya setelah itu pasti akan menurun.

Sementara itu, Martial bisa terus bertahan dan belajar dari yang terbaik dan bahkan bisa memenangkan trofi. Dunia memberikan ekpektasi yang terlalu berlebihan kepada Martial dan dia ingin membuktikannya. Itu mungkin alasan mengapa Martial masih bisa tampil lebih baik lagi.

Kompetisi Akan Menjadikannya Lebih Baik

Anthony Martial sekarang sudah tidak menjadi pilihan utama di Manchester United. Meski jarang mendapat kesempatan bermain reguler, persaingan yang ketat di tempat latihan pasti akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Marcus Rashford bukan striker terbaik di tim junior ketika ia menembus ke tim utama Manchester United. Tetapi sejak promosi, Rashford sudah berkembang dan itu karena ada Zlatan Ibrahimovic yang menjadi mentornya.

Martial bisa melakukan hal yang sama dengan Alexis Sanchez untuk meningkatkan diri. Pergerakan dan etos kerja Sanchez bisa ditularkan kepada pemain Prancis tersebut.

Martial Adalah Pemain Favorit Penggemar

Pada musim terakhir Louis van Gaal sebagai manajer, Manchester United memainkan sepakbola yang membuat penggemar bosan. Di musim itu, Anthony Martial bagaikan udara segar. Permainan dan kemampuannya mengalahkan pemain belakang lawan adalah hal terbaik yang terjadi pada United di musim tersebut.

Dia ikut berperan saat United memenangkan FA Cup dan para fans sangat memujanya. Bahkan ketika dia mengalami musim yang sulit pada musim 2016-17, para fans selalu memberikan dukungan setiap kali dia muncul di lapangan.

Penggemar United sangat ingin melihat Martial menjadi pemain yang bisa memenuhi potensinya. Tidak mudah memenangkan hati para penggemar dan dia tidak akan mengalami hal itu jika pindah ke klub lain.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami