InternasionalLiputan

3 Alasan Mengapa Kobe Bryant Menjadi Juara

BTN iklan

LA/Lei , Kobe Bryant berhasil mempertahankan performa apik di level atas selama dua dekade di NBA. Hal itu tak lain karena Kobe adalah sosok yang gila latihan.Image result for kobe bryant practice

Kobe Bryant adalah super star NBA. Namun hal itu tidak menghalangi ‘Black Mamba’ untuk tetap bekerja keras dalam latihan.Ada tiga momen saat kegilaan Kobe Bryant diungkap oleh rekan-rekan setimnya.

Berikut tiga kisah Kobe Bryant gila latihan, dikutip dari Sportskeeda:

1. Kobe Bryant Patah Tangan dan Tetap Pertama Datang Latihan

John Celestand tak pernah lupa bahwa ia selalu kalah cepat saat datang latihan ketika membela Los Angeles Lakers. Celestand sudah mencoba datang 1,5 jam sebelum waktu latihan dimulai, namun Kobe Bryant sudah berada di tempat tersebut.

Dalam suatu kesempatan, tangan kanan Kobe Bryant patah dalam sebuah laga ekshibisi. Celestand berpikir akhirnya ia bisa datang lebih awal dari Kobe Bryant.”Saya menduga, akhirnya saya bisa mengalahkan Kobe Bryant pada latian selanjutnya. Saya pergi ke gym dan ternyata saya mendengar suara pantulan bola. Siapa itu?” ucap Celestand.

“Ternyata ada Kobe, dia sudah berlatih di gym. Kemudian dengan tangan kanan digips, ia berlatih menembak dan menggiring bola dengan tangan kiri,” kata Celestand menambahkan.

 

Image result for kobe bryant practice
2. Kobe Bryant Latihan Berat Sebelum Pertandingan

Jay Williams mengungkapkan kisah tak terlupakan saat ia bersiap menghadapi LA Lakers di kompetisi reguler. Saat itu Lakers adalah juara bertahan dan Jay memilih berlatih empat jam sebelum laga unutk mendapatkan persiapan terbaik.

Namun ternyata Jay melihat Kobe Bryant sudah lebih dulu ada di lapangan. Ketika Jay sudah beristirahat, Kobe Bryant masih terus berlatih.

Jay masih ingat Kobe Bryant tak berlatih santai melainkan dengan mode serius.Latihan berat Kobe Bryant tidak memengaruhi stamina saat bertanding. Kobe Bryant mencetak 40 poin dan membawa Lakers menang di laga itu.

Komentar Kobe Bryant pada Jay seusai pertandingan membuat Jay terkagum.

“Karena saya melihat dirimu datang dan saya ingin kamu tahu bahwa tak peduli betapa beratnya kamu berlatih, saya akan bekerja lebih berat dibandingkan dirimu. Kamu menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik,” ujar Jay.

3. Bosh dan Wade Siap Sarapan, Kobe Bryant Tiga Jam Latihan

Chris Bosh dan Dwayne Wade menjalani hari dengan santai ketika bersiap melakukan pemusatan latihan bersama tim nasional Amerika Serikat.

Mereka turun dan bersiap untuk sarapan sebelum akhirnya dikejutkan dengan kehadiran Kobe Bryant yang sudah membalut lututnya dengan es. Tubuhnya sudah berkeringat.”Dari mana dia datang?” ucap Bosh.

“Semuanya baru saja bangun. Kami masih meregangkan badan dan menguap, namun dia sudah berlatih selama tiga jam,” tutur Wade.

Peristiwa itu membuat Bosh dan Wade menjadi berpikir.”Saya merasa sangat buruk. Apa yang ia ingin coba buktikan? Namun saya tahu dia hanya melakukan hal rutin yang ia lakukan. Kami semua adalah pemain besar di NBA, masuk skuat Olimpiade. Namun Kobe menempatkan diri pada level yang berbeda sejak hari pertama,” tutur Bosh.

“Kami semua terduduk dan berpikir. “Kawan, saya harus kembali mengevaluasi segala hal yang kami lakukan sebagai pemain,” ujar Wade.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 4 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami