Olahraga

3 Kali Jebol Gawang Qatar Dari Tendangan Bebas, Timnas Indonesia U-19 Cetak Rekor

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Timnas Indonesia U-19 takluk 5-6 dari Qatar pada matchday kedua Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018). Meski kalah, pasukan Indra Sjafri itu ternyata mampu mencetak rekor baru.

Pada laga tersebut, lima dari tiga gol yang dicetak Timnas Indonesia U-19 ke gawang Qatar berasal dari tendangan bebas. Pencetak gol tersebut adalah Muhammad Lutfi Kamal (28′), Todd Rivaldo Ferre (65′), dan Saddil Ramdani (69′).

Menurut Labbola, catatan tersebut merupakan rekor baru. Ini menjadi pertama kalinya Timnas Indonesia mampu mencetak tiga gol dari situasi bola mati.

Meski mencetak rekor baru, Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan. Kekalahan tersebut membuat Egy Maulana Vikri dkk turun ke peringkat tiga klasemen dengan raihan tiga poin.

Timnas Indonesia U-19 kalah head to head dari Qatar yang menghuni peringkat kedua dengan raihan nilai sama. Adapun posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala AFC 2018 dihuni Uni Emirat Arab dengan enam poin.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi UEA di SUGBK pada Rabu (24/10/2018) malam WIB. Kemenangan dengan selisih dua gol bisa membuat Garuda Nusantara lolos ke babak perempat final.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close