Olahraga

3 Kesalahan Yang Dilakukan Marquez Di MotoGP Argentina 2018

BTN iklan

(LEI) – Balapan yang dramatis tersaji di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Aksi brutal pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi dalang dari drama tersebut.

Berbagai kecaman pun diberikan publik atas tindakan Marquez yang telah menyebabkan terjadinya beberapa insiden saat tampil di MotoGP Argentina. Insiden yang disebabkan Marquez itu bahkan terjadi sejak awal hingga akhir balapan.

Nah, kali ini, Okezone akan membahas insiden-insiden yang terjadi akibat tindakan The Baby Alien –julukan Marquez– di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Senin (9/4/2018), berikut tiga kesalahan yang dilakukan Marquez di MotoGP Argentina 2018.

1. Tidak Mendengarkan Instruksi Race Director MotoGP

Insiden pertama terjadi karena mogoknya motor Marquez usai melakukan pemanasan. Terkejut mengetahui kondisi tersebut, Marquez pun berusaha melakukan segala cara agar dapat menyalakan kembali mesin motornya.

The Baby Alien pun berinisiatif untuk mendorong motornya berharap mesin dapat kembali menyala. Tindakan Marquez pun mendapat teguran dari pihak panitia MotoGP. Sebab, saat motornya mati, pihak penyelenggara sudah meminta Marquez untuk pergi ke pit lane sesuai aturan yang ditentukan. Berdasarkan regulasi, pembalap yang kendaraannya mogok harus memulai balapan dari pit lane.

Namun, Marquez tidak mematuhi aturan tersebut. Dia tetap memulai balapan dari grid di barisan para pembalap. Akibatnya, Marquez pun mendapat penalti untuk masuk ke pit lane di tengah balapan. Posisi Marquez pun langsung merosot ketika itu. Dari posisi awal, ia langsung berada di urutan ke-20.

2. Terlibat Insiden dengan Aleix Espargaro

Hukuman yang diterima Marquez di tengah pertandingan telah membuatnya nekat melakukan berbagai cara agar dapat berada di posisi terdepan. Aksi Marquez bahkan telah menyebabkan terjadinya sejumlah insiden.

Salah satu insiden itu dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Niat Marquez untuk menggeser posisi Espargaro di tikungan ke-13 lap sembilan tak berjalan mulus. Motor kedua pembalap itu bersenggolan saat Marquez hendak menyalip Espargaro.

Beruntung, Espargaro masih bisa melanjutkan balapannya. Marquez sendiri sangat menyesali perbuatannya. Rasa penyesalan ini disampaikannya dengan mengangkat tangan tanda meminta maaf kepada Espargaro tepat setelah bersenggolan.

3. Membuat Valentino Rossi Terjatuh

Insiden selanjutnya terjadi antara Marquez dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Usaha Marquez untuk mengejar ketertinggalannya usai mendapat hukuman ride through penalty sebenarnya telah membuahkan hasil yang baik. Dirinya bisa berada di posisi 10 besar dalam waktu yang cukup singkat.

Namun, akibat tindakan cerobohnya, Marquez kembali terlibat insiden. Saat itu, insiden terjadi antara dirinya dengan Rossi. Marquez yang berambisi berada di posisi terdepan berusaha menyalip Rossi yang saat itu berada di urutan keenam.

Sayang, usaha yang dilakukan Marquez tak berjalan dengan baik. Motor rekan setim Dani Pedrosa itu pun harus bersenggolan dengan Rossi saat berusaha menyalipnya. Akibatnya, Rossi terjatuh karena laju motornya melebar ke pinggir sirkuit. Tindakan Marquez terhadap Rossi mendapat banyak kecaman. Sebab, akibat aksi brutalnya, Rossi harus mendapat dampak buruk dengan finis di posisi ke-19. Marquez sendiri juga harus puas berada di urutan ke-18 karena mendapat penalti waktu 30 detik usai menjatuhkan Rossi.

[Okezone.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami