Olahraga

3 Legenda MotoGP Ungkap Alasan Rossi Belum Perlu Pensiun

BTN iklan

ASSEN, (LEI) – Tiga legenda MotoGP, Kenny Roberts Jr, Kevin Schwantz, dan Casey Stoner, sepakat menyatakan Valentino Rossi belum punya alasan untuk gantung helm alias pensiun. Pembalap asal Italia serikat tersebut dinilai punya alasan dan modal kuat untuk terus bersaing di kancah MotoGP.

Rossi masih tampil kompetitif di kancah MotoGP meskipun sudah berusia 39 tahun. Dia bahkan telah memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2020. Saat kontrak itu berakhir, Rossi bakal berusia 41 tahun.

Menurut tiga legenda tersebut, Rossi adalah sosok unik. Mereka juga sepakat Rossi masih layak meneruskan karier di kancah balap motor paling bergengsi itu.

“Saat saya duduk dan melihat Rossi, semuanya terlihat berjalan lancar. Saya merasa bisa melakukannya dengan dengan mudah juga. Tapi, saya bukan Valentino,” kata Roberts sembari tertawa, seperti dilansir Speedweek, Kamis (28/6/2018).

“Luar biasa saat melihatnya. Saya rasa tak ada yang menginginkannya pensiun,” sambung pembalap asal Amerika Serikat tersebut.

Mantan rival Rissi, Casey Stoner, juga sepakat The Doctor masih layak bersaing di lintasan MotoGP.

“Setiap orang bicara mengenai usianya, tapi tak ada batasan dalam olahraga ini. Jika Anda tak sering menyakiti diri sendiri, badan Anda masih bisa lanjut, dan Anda bersenang-senang. Kenapa Valentino Rossi harus berhenti?” kata Stoner.

Juara dunia 500cc pada 1993, Kevin Schwantz, juga mengungkapkan alasan untuk terus mendukung Rossi melanjutkan kariernya.

“Dia menemukan cara untuk terus memotivasi diri sendiri. Untuk setiap balapan pada akhir pekan. Yang lebih mengagumkan, dia bisa menyemangati diri untuk melakukan persiapan. Jika Anda pulang setelah menjalani balapan semusim, Anda ingin bersantai dan menikmati waktu bebas,” urai Schwantz.

“Tapi dia workaholic. Sejak dia menginginkan balapan untuk dua tahun lagi, dia bakal juga kompetitif untuk dua tahun mendatang,” imbuhnya.

Valentino Rossi membuktikan masih kompetitif dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Dia terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami