Olahraga

3 Reuni Besar Pada Matchday 3 Liga Champions

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Persaingan Liga Champions 2018/2019 berlanjut pertengahan pekan ini. Memasuki matchday tiga fase grup, sejumlah laga besar bakal hadir dalam beberapa hari ke depan.

Hingga berlangsung dua pertandingan, banyak tim yang masih sempurna. Ada Barcelona, Inter Milan, Borussia Dortmund, Atetico Madrid, hingga Juventus.

Nah yang menarik di matchday ketiga ini, Atletico harus berduel dengan Dortmund. Begitu juga Inter Milan yang harus meladeni Barcelona.

Yanng paling ditunggu dari matchday ketiga Liga Champions ini tentu saja reuni akbar. Ada tiga laga big match yang bakal jadi duel para mantan.

Berikut 3 reuni akbar yang akan terjadi di matchday ketiga Liga Champions:

3. Barcelona Vs Inter Milan

Pertandingan ini bakal menjadi momen reunian gelandang Barcelona Philippe Coutinho. Pria Brasil itu merupakan mantan pemain Inter Milan.

Coutinho pernah main di Inter dari tahun 2008 sampai 2013. Karena sulit mendapat tempat di tim utama, Coutinho pindah ke Liverpool. Bersama Liverpool, Coutinho bersinar sehingga akhirnya dibelia Barcelona pada Januari 2018.

Eks pemain Espanyol itu bakal jadi tumpuan utama Barcelona saat bersua Inter. Pasalnya Barcelona tak bisa menurunkan Lionel Messi karena sedang cedera patah tangan.

Ada satu pemain top lain yang juga akan reunian di laga ini yakni striker Inter Mauro Icardi. Pria Argentina itu pernah menimba ilmu di tim junior Barcelona.

Merasa sulit menembus tim senior, Icardi pindah ke Sampdoria hingga akhirnya dibeli Inter pada 2013.

2. PSG Vs Napoli

Duel PSG melawan Napoli bakal jadi ajang reuni Carlo Ancelotti dan juga Edinson Cavani. Mereka harus mengalahkan mantan klubnya.

Ancelotti pernah menjadi pelatih Paris Saint Germain selama dua tahun dari 2011 hingga 2013. Di PSG, Ancelotti mempersembahkan satu gelar juara Ligue 1.

Setelah sempat memoles Real Madrid dan Bayern Munchen, Ancelotti akhirnya menerima pinangan Napoli musim panas lalu.

Adapun Cavani merupakan pemain yang namanya beken berkat jasa Napoli. Cavani tiga musim bermain di Napoli dari 2010 hingga 2013.

Kehebatan Cavani di Napoli membuat PSG merekrutnya pada tahun 2013. PSG kabarnya membayar 64 juta euro untuk memiliki Cavani.

1. MU Vs Juventus

Reuni paling ditunggu-tunggu tentu saja ada di duel Manchester United (MU) kontra Juventus. Dua pemain top nan mahal akan berhadapan dengan mantan klub yang membesarkan namanya yakni Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba.

Ronaldo mulai musim ini bermain untuk Juventus. Pria Portugal itu membela MU dari 2003 hingga 2009 sebelum dibeli oleh Real Madrid.

Sedangkan Pogba merupakan pemain binaan MU. Tapi karena kesulitan menembus tim utama, Pogba memilih pindah ke Juventus. Bersinar di Juventus, Pogba direkrut kembali oleh MU pada 2016 dengan memecahkan rekor transfer termahal ketika itu.

Bagi Pogba, laga ini bakal menjadi reuni perdana dengan Juventus. Dia belum pernah bertemu Juventus sejak pindah ke MU. Sedangkan Ronaldo sudah pernah reunian dengan MU sewaktu di Real Madrid. Bahkan Ronaldo membuat gol memenangkan Real Madrid di Old Trafford.

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami