BTN ads
Politik

Kang Hasan Bertekad Jadikan Pesta Rakyat Sangiang Sebagai Destinasi Wisata

Majalengka, LEI – Calon gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin atau kang Hasan menyebutkan hasil dari atau disebut juga Pesta Rakyat Sangiang sebagai bentuk rasa syukur dari hasil tahun menjadi Destinasi Wisata di Kabupaten Majalengka, Jabar.

Kang Hasan menerima tekad saat itu di Desa Sangiang, Majalengka, Jabar, Senin (16/4/2018). Selain itu berisi orang-orang desa, juga memiliki cagar alam Situ Sangiang.

Kang Hasan dalam keterangan tertulisnya, Pesta Rakyat Sangiang memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Desa Sangiang mempunya paket yang dapat digunakan untuk tujuan utama di Majalengka, mulai dari destinasi alam, wisata religi, hingga dinikmati budayanya.

“Ini pasti akan saya kembangkan, saya hafal sekali pemetaannya karena disini adalah tempat bagi kita, wisawatan umum, wisata religi, wisata lintas alam, ini akan terus saya kembangkan kedepannya,” ungkapnya usai berziarah di Makam Sunan Parung, Yang berada di kawasan Situ Sangiang , Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Majalengka.

Kang Hasan memaparkan, ada beberapa hal yang perlu dibenahi, dalam mengembangkan destinasi wisata, yaitu tempat wisata yang bisa terus dipercantik, infrastruktur jalan yang memadai, dan juga yang terjamin.

Menurutnya, jika tiga hal tersebut terpenuhi, maka Sangiang akan menjadi destinasi wisata tingkat nasional hingga internasional. Terlebih, akan dibangunnya Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka.

“Ini perlu dikelola dengan baik, dan perlu pemimpin yang komitmen dan cinta pada daerahnya,” ujar kang Hasan.

Sebagai putra asli Sangiang, kehadiran kang Hasan disambut antusiasi oleh seluruh warga Sangiang. Kang Hasan juga bernostalgia dengan berkeliling Desa Sangiang dan menyambangi beberapa kerabatnya. Dia juga akan menyaksikan berbagai acara yang melengkapi acara.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close