LiputanNasional

4.000 Personel TNI dan Polri Amankan Kunjungan Jokowi ke Papua

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Sebanyak 4.000 personel TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo selama di Papua yang dijadwalkan 9-10 Mei.Hasil gambar untuk kunjungan jokowi ke papua

Dandrem 172 Jayapura Kol Infantri Bonie Pardede kepada Antara di Jayapura, mengatakan pasukan yang disiagakan itu nantinya akan mengamankan wilayah Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya.

“Pasukan sudah siap mengamankan kunjungan Presiden Jokowi dan kesiapan itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dihadiri Kapolda Papua (Irjen Boy Rafli),” kata Kol Bonie Pardede seperti dikutip Antara

Kol Inf Pardede mengatakan, selain menyiagakan personel peralatan penunjang juga sudah siap sehingga diharapkan selama berkunjung di Papua tidak ada gangguan keamanan.

Ketika ditanya tentang rencana ke Timika, Dandrem 172 yang membawahi tiga kodim yakni Kodim Jayapura, Kodim Sarmi, dan Kodim Jayawijaya mengatakan, Presiden Jokowi hanya transit di Timika.

Selama berkunjung di Papua, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Skouw dan PLTU Holtekam, serta meninjau pasar mama.

Rabu (10/5) Presiden Jokowi dan rombongan ke Wamena dan selama berada di Wamena akan meninjau pembangunan jalan Wamena-Habema sepanjang 47 km.

Sumber : Antara

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami