BTN iklan
Olahraga

4 Bomber Yang Dibidik Liverpool

JAKARTA, (LEI) – Liverpool musim ini tak punya penyerang murni. Untungnya Roberto Firmino mampu memainkan peran yang sangat penting. Firmino menghasilkan 27 gol dan 17 assist.

Masalahnya Jurgen Klopp tidak punya penyerang yang bagus untuk menggantikan Firmino selama sang pemain absen.

Danny Ings, Dominic Solanke, Daniel Sturridge, dan Divock Origi tidak bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Oleh karena itu, Liverpool butuh pemain pelapis baru untuk Firmino.

Berikut ini empat striker yang bisa didatangkan Liverpool untuk menjadi pelapis Roberto Firmino seperti dilansir Sportskeeda:

Salomon Rondon

Mungkin pilihan yang aneh, tetapi Salomon Rondon akan menyediakan semua yang tidak dimiliki lini serang Liverpool pada musim ini.

Kuat dan nyaman dengan bola, Rondon akan menambahkan sesuatu yang berbeda dari lini depan The Reds dan mengeluarkan kemampuan terbaik Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Pemain internasional Venezuela itu bergabung dengan West Brom pada tahun 2015 dan memimpin lini depan klub sejak saat itu. Dia memainkan 107 pertandingan untuk klub mencetak 24 gol. Musim ini, West Brom kesulitan dengan lini serang mereka dan hanya berhasil mencetak 31 gol di Premier League dengan tujuh gol dicetak oleh Rondon.

Rondon bisa meninggalkan West Brom hanya seharga 16,5 juta pounds karena klausul degradasi di dalam kontraknya dan The Reds bisa menebusnya apabila ingin mendapatkan striker murah untuk mendukung Roberto Firmino.

Lautaro Martinez

Dari Henan Crespo hingga Mauro Icardi, Argentina tidak pernah gagal menghasilkan striker berkualitas. Striker Racing Club, Lautaro Martinez adalah salah satu striker paling menjanjikan di Divisi Primera.

Martinez adalah pemain yang bisa diandalkan di lini depan. Gaya permainannya sering dibandingkan dengan Sergio Aguero dan media Argentina memprediksinya akan menikmati kesuksesan yang sama dengan striker Manchester City tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu memainkan 19 pertandingan di Primera Division musim ini dengan mencetak 12 gol dan lima assist. Penampilannya yang mengesankan membuatnya mendapat panggilan timnas Argentina pada Maret 2018.

Klub seperti Manchester City, Arsenal, dan Borussia Dortmund sedang berlomba untuk mendatangkan striker berbakat tersebut dan Liverpool akan menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Maxi Gomez

Dianggap sebagai suksesor Luis Suarez, pemain asal Uruguay Maxi Gomez adalah salah satu pemain yang tampil cemerlang di La Liga.

Gomez akan menambah dimensi baru di lini serang Liverpool dan membantu mereka membongkar pertahanan lawan. Dia adalah finisher luar biasa yang bisa mempengaruhi permainan setelah masuk dari bangku cadangan.

Gomez mencetak 16 gol di La Liga musim ini dan juga membuat empat assist untuk timnya. Dia membuat dua penampilan untuk tim nasionalnya pada tahun 2017 dan bisa masuk skuad Uruguay untuk Piala Dunia mendatang.

Pada usia 21 tahun, Gomez belum mencapai permainan terbaiknya dan klub-klub besar seperti Tottenham dan Borussia Dortmund sudah dikaitkan dengan dia untuk pindah musim panas. Liverpool harus bergerak lebih cepat untuk mendatangkan sang pemain ke Anfield.

Timo Werner

Banyak pemain Jerman yang dikaitkan dengan Liverpool sejak Jurgen Klopp mengambil alih klub. Timo Werner adalah salah satunya.

Werner bisa berkembang di bawah Jurgen Klopp meski pemain muda Jerman hanya menjadi pelapis Roberto Firmino. Kemampuannya untuk bermain sebagai pemain sayap bisa membantu Liverpool melakukan rotasi lebih sering.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 12 gol di Bundesliga musim ini. Dia juga berhasil mengemas tujuh gol di Eropa pada ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Werner sudah dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke Anfield sejak beberapa bulan terakhir. Namun, The Reds harus mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Werner.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close