EntertainmentLifestyle

4 Hal yang Dijanjikan Ada di Konser Celine Dion

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Konser Celine Dion di Jakarta semakin dekat dengan penyelenggaraannya pada 7 Juli mendatang. Promotor mengatakan semua rencana masih dalam kondisi ‘aman’.

“Persiapan kami sudah 80 persen,” kata Peter Harjani, CEO PK Entertainment selaku promotor konser Celine Dion Jakarta Live 2018 kepada awak media di Jakarta, Kamis (24/5) malam.

Peter dan Harry Sudarma, Project & Marketing Director PK Entertainment mengisahkan sejumlah hal yang mereka janjikan bakal muncul di konser Celine Dion nanti.

Kepastian Celine Dion Hadir

Mengingat kejadian teror yang terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir, sampai saat ini, Peter dan Harry memastikan Celine Dion akan tetap datang ke Jakarta.

Celine Dion disebut tak gentar akan ‘travel advise’ yang diberikan sejumlah negara saat warganya ingin ke Indonesia.

“Kalau dari kami, selama ini komunikasi dengan manajemen Celine Dion tidak ada kendala. Semua masih sesuai rencana,” kata Harry.

“Dengan kejadian yang lalu itu dari pihak manajemen dan promotor internasional tidak pernah menyinggung. Tidak ada pertambahan keinginan dari mereka. Mereka tenang banget, masih sesuai rencana semuanya,” tambah Peter.

Namun bukan berarti penyelenggara konser Celine Dion tak peduli akan keamanan. Peter menyebut, sampai saat ini, akan ada 200 personel keamanan gabungan dari beberapa instansi yang menjaga konser tersebut.

Ini belum termasuk dengan sejumlah aparat keamanan pribadi yang melindungi Celine Dion secara khusus yang telah disiapkan tim diva tersebut.

“Celine kala di Las Vegas sempat bilang [kepada promotor] bahwa membatalkan konser bagi dia secara pribadi adalah hal paling berat,” kata Harry.

“Sebisa mungkin dia tidak akan membatalkan pertunjukannya. Untuk tur Asia ini yang dikunjungi Celine itu negara-negara yang baru pertama kali, jadi kami yakin Celine dan manajemen dan promotor akan memastikan pertunjukan berjalan baik,” lanjutnya.

Meski begitu, Peter menyatakan belum mendapatkan jadwal resmi kedatangan Celine ke Jakarta. Tapi Peter memastikan Celine Dion akan menggelar persiapan lebih dulu jelang konsernya dimulai.

Kembali Prima

Celine Dion sempat membatalkan konser di Las Vegas beberapa waktu lalu akibat terkena gangguan pendengaran sehingga ia harus menjalani serangkaian prosedur medis.

Namun ia telah kembali naik ke atas panggung pada 22 Mei lalu. Pun ia tampak kembali fit dan tampil memuaskan seperti biasanya.

“Perubahan permintaan dari sebelum dan sesudah operasi tidak ada. Masih sesuai,” kata Harry. “Penampilannya tidak ada masalah, masih tetap mengagumkan,”

“Kemarin [saat tampil lagi di Las Vegas] itu dia prima. Pas masih sakit masih bisa persiapan, apalagi ia menambah daftar lagu baru [Ashes]. Itu menandakan dia prima,” timpal Peter.

Lagu Favorit Masyarakat Indonesia

Harry mengisahkan ketika pihak promotor bertemu Celine Dion untuk bernegosiasi datang ke Indonesia, dua tahun lalu, pelantun The Power of Love itu sempat bertanya lagu miliknya yang hit di Indonesia.

“Dari konser-konser sebelumnya, pasti 80 persen lagu lama. Dia [Celine Dion] juga bertanya ‘di negara kalian lagu saya yang hit apa?’. Dia ikut survei karena nilai jualnya ada di situ,” kata Peter.

Menurut Peter, saat ini pihaknya belum mengetahui daftar lagu yang akan dinyanyikan Celine lantaran masih dalam proses perampungan.

Tata Panggung Megah

Peter menjelaskan tahapan produksi konser tersebut telah mencapai 80 persen, dengan tata panggung, sound system, dan pencahayaan sudah hampir beres dikerjakan.

“Konsep panggung bisa dilihat dari panggung di Las Vegas,” kata Peter.

Ia menyebutkan panggung yang akan ditempati Celine Dion pada 7 Juli mendatang di Sentul akan memiliki luas 300 meter persegi dengan 200 lampu menghiasi pertunjukan tersebut.

Selain itu, akan ada pengiring Celine Dion berupa tim orkestra terdiri dari 21 orang Indonesia tanpa ada penari. Daya sound system sendiri disebut Peter bisa mencapai 150 ribu watt.

“Celine juga membawa satu musical director terkenal yang biasa dengannya. Production designer yang biasa mengonsep tata panggungnya juga akan datang,” kata Peter.

“Tantangannya, karena ini skala produksinya besar. Dari tim Celine Dion, standar kualitasnya di atas rata-rata karena dia diva jadi harus menggunakan merek tertentu,” kata Peter.

“Ada beberapa barang yang harus kami bawa dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun itu masih amat wajar untuk sekelas Celine Dion,” lanjutnya. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami