LiputanNasional

4 tahanan BNNP Bali Kabur dengan Jebol Ventilasi Toliet

BTN iklan

(LEI/Merdeka) – Kasus tahanan kabur kembali terjadi di Bali. Jika sebelumnya warga negara asal Peru yang jadi tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar, kabur dan hingga kini masih buron, kini giliran tahanan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali yang kabur. Ada empat tahanan BNN yang kabur dengan cara menjebol ventilasi toilet pada Rabu (17/5).

Keempat tahanan yang kabur masing-masing bernama M Feri Ariadi (27), I Wayan Murdana alias Lengkong (40), I Wayan Putu Sumarayasa (33) dan Heri Agus Sugiono alias Gus Tori (46).

Petugas baru mengetahui mereka kabur saat memeriksa sel sekitar pukul 05.40 Wita. Saat dicek, gembok sel masih dalam keadaan utuh atau tidak rusak. Mengetahui hal itu, petugas tersebut langsung melaporkan kepada petugas yang lain. Setelah ditelusuri, ternyata keempat tahanan lolos melalui ventilasi toilet yang berada dalam satu ruangan di sel tahanan.

Salah satu petugas BNNP Bali yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dari hasil pengecekan CCTV, sekitar pukul 00.30 WITA terpantau lampu di ruang tahanan mati, diduga saat itulah mereka kabur.

Dia menjelaskan, bahwa Feri Ariadi diamankan petugas Jalan Mayjen Sutoyo Gang II Denbar, Jumat 12 Mei 2017 sekitar pukul 18.10 WITA.

Dari tangannya petugas amankan 10 paket plastik metamphetamine dengan berat 10,12 gram. Sedangkan I Wayan Murdana diamankan di kesannya Bagus Jaya Residence Jalan Gunung Tangkuban Perahu Banjar Tegal Buah, Padang sambian Kelod, Denpasar Barat, Selasa 24 Januari 2017 pukul 07.30 WITA.

I Wayan Putu Sumarayasa, dan Heri Agus Sugiono alias Gus Tori diamankan pada hari yang sama. Hery Agus Sugiono diamankan dengan tiga plastik klip berisi kristal bening diduga sabu dengan berat 14,25 gram brutto atau 13,53 gram netto.

Sementara itu I Wayan Putu Semarayasa di amankan dengan barang bukti narkotika dua plastik klip kecil berisi kristal bening yakni sabu dengan berat total 0,90 gram Brutto.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP AKBP Putu Arta membenarkan ada tahanan BNNP Bali yang kabur. Petugas masih melakukan pengejaran. “Ya, ya nanti ya. Kita masih kejar mereka. Mudah-mudahan cepat ditangkap,” ujarnya singkat.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami