Olahraga

5 Kapten Real Madrid Tersukses Sepanjang Masa: Ada Raul Gonzalez Dan Sergio Ramos

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Real Madrid memiliki pelatih baru, Santiago Solari. Sekadar berstatus interim, bukan berarti Solari tak bebas mengutak-atik skuatnya. Langkah sang entrenador mendapat dukungan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Nama terakhir juga ikut mendapat atensi. Maklum, Sergio Ramos adalah pemain yang mendukung Julen Lopetegui, dan sempat ngotot agar jajaran manajemen memberikan waktu lebih panjang. Namun, jika profesional Ramos membuatnya tetap memimpin rekan-rekan.

Bagi keluarga besar Real Madrid, Sergio Ramos, dan seluruh kapten yang pernah dilingkari lengannya dengan ban ‘khusus bergambar logo klub’, punya kelas tersendiri. Mereka adalah barisan orang yang bisa menjadi jembatan komunikasi.

Tak heran, bukan perkara mudah menjadi kapten di tim sebesar Real Madrid. Selain mengurus penampilan sendiri, ia juga harus memastikan rekan-rekannya berada di jalur yang benar sesuai keinginan pelatih. Ia juga wajib memiliki kemampuan berkomunikasi dengan manajemen dan jutaan fans.

Pada sisi lain, seorang kapten juga menjadi satu di antara kunci kesuksesan, termasuk bagi Real Madrid. Mereka berstatus pendorong utama agar seluruh elemen berusaha keras menjadi yang terbaik di semua ajang kompetisi.

Los Blancos sudah menghasilkan beberapa kapten paling sukses dalam sejarah klub. Berikut ini beberapa nama kapten yang punya sumbangsih besar atas kesuksesan Real Madrid, seperti dilansir Sportskeeda.

Iker Casillas

Setelah kepergian dua kapten Raul dan Guti pada 2010, Casillas merupakan pemain yang mendapat kehormatan mengenakan ban kapten. Casillas adalah satu di antara kiper paling sukses di dunia.

Kualitas kepemimpinan Casillas membuat Los Blancos mampu meraih prestasi yang luar biasa. Selama menjadi kapten Real Madrid, Casillas memimpin timnya meraih sejumlah gelar seperti LaLiga, 2 gelar Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Hal itu membuat Casillas layak menjadi satu di antara kapten paling sukses dalam sejarah sepak bola. Saat ini, sang legenda Real Madrid itu bermain untuk klub Portugal, FC Porto.

Sergio Ramos

Satu di antara bek paling ditakuti di dunia dan bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik sepanjang masa, Ramos adalah pemimpin Real Madrid pada era modern. Setelah kepergian Iker Casillas, Ramos memikul tanggung jawab memimpin timnya.

Ramos sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Juara Piala Dunia dengan Spanyol itu sudah dianggap sebagai satu di antara pemimpin terbaik pada era modern.

Setelah mengenakan ban kapten Real Madrid, Ramos sudah memimpin timnya meraih berbagai kesuksesan seperti gelar La Liga, Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antar Klub, dan rekor 3 gelar Liga Champions berturut-turut.

Miguel Munoz

Munoz mungkin adalah satu di antara pelatih sepak bola terbaik dan tersukses sepanjang masa, tetapi dia juga dikenal karena menjadi pemimpin Los Blancos selama hampir satu dekade. Pada awal kariernya, ia gagal menarik perhatian Madridistas. Namun, waktunya di Celta Vigo yang membuatnya mendapatkan kesempatan lain di Bernabeu.

Berbekal lebih dari 350 penampilan, Munoz menjadi satu di antara pemain paling sukses dalam sejarah klub. Ia bisa dibilang bagian dari gelandang terbaik sepanjang masa.

Tahun-tahunnya sebagai kapten dipenuhi dengan trofi setelah berhasil memimpin timnya meraih 3 Piala Eropa berturut-turut, 4 La Liga, dan 2 Piala Latin. Itu merupakan salah satu periode paling sukses dalam sejarah klub sehingga membuat Munoz menjadi salah satu pemimpin terbaik Los Blancos.

Raul Gonzalez

Sering dianggap sebagai satu di antara pemain Spanyol terbaik sepanjang masa, Raul adalah bagian dari kesuksesan Real Madrid. Dengan 741 penampilan dan 325 gol, sang striker adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Los Blancos.

Seorang pemimpin sejati, kepindahan Raul pada tahun 2010 menandai awal dari era baru untuk Los Blancos. Raul menjadi kapten pada 2003 dan mempertahankan posisinya selama tujuh musim berturut-turut.

Selama menjadi kapten Real Madrid, Raul memimpin timnya meraih beberapa gelar seperti 2 gelar La Liga, dan 2 Piala Super Spanyol. Meski tidak pernah bisa memimpin timnya meraih kesukesan di Liga Champions, Raul masih tetap dianggap sebagai salah satu kapten terbaik Los Blancos dan kepemimpinannya sangat luar biasa.

Manuel Sanchis

Ia terkenal sebagai bagian dari La Quinta del Buitre di Real Madrid dan memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan sejarah klub.

Sanchis membuat lebih dari 700 pertandingan resmi untuk Los Blancos dan menjadi kapten klub pada tahun 1988. Ia dianggap sebagai kapten paling sukses dalam sejarah Real Madrid karena telah memenangkan banyak gelar saat memimpin tim.

Sanchis mengantarkan timnya ke sejumlah gelar termasuk 2 gelar Liga Champions, Piala Interkontinental, 5 gelar La Liga, 5 gelar Piala Spanyol, 5 Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Los Blancos meraih 19 gelar di bawah kepemimpinannya. Era sepakbolanya dianggap sebagai periode paling sukses dalam sejarah Los Blancos.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close