Olahraga

5 Koleksi Mobil Keren Jose Mourinho: Renault 5 Sampai Jaguar F Pace

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Tak banyak informasi terkait apa saja koleksi mobil Jose Mourinho. Namun, dari beberapa paparan di muka umum, Jose Mourinho punya koleksi yang terbilang unik. Kalangan media di Eropa menyebut varian roda empat The Spesial One sebagai ‘unik’.

Jose Mourinho memulai karier seniornya di dunia sepak bola pada tahun 1980 silam. Kala itu, dirinya bergabung di tim Rio Ave. Enam belas tahun berselang, dirinya memulai ‘pangkat’ baru di klub Barcelona.

Setelah 4 tahun berada di tim Barcelona, ia pun melanglang buana ke berbagai klub. Beberapa yang pernah disinggahinya antara lain Chelsea dan Real Madrid, serta kini bersama Manchester United.

Melihat kariernya yang sudah malang-melintang, tak heran jika nilai gaji yang didapatnya terbilang cukup tinggi. Dikutip dari The Guardian, ia mendapatkan gaji 15 juta pounds per bulan atau setara Rp 300 miliar.

Melihat nominal yang tidak kecil tersebut, tentu tak sulit untuknya membeli berbagai barang mewah, tak terkecuali mobil. Namun, meski dirinya juga menyukai rally driving, rupanya koleksi mobil Mourinho ini tak begitu banyak dan tak semuanya pun mewah. Beberapa di antaranya merupakan hadiah.

Setidaknya ada 5 koleksi mobil Jose Mourinho yang tergolong unik, apalagi jika dibandingkan dengan nilai pendapatan. Urutan pertama adalah Renault 5. Ini merupakan mobil pertama yang dimiliki Mourinho.

Mobil berwarna merah tersebut didapatnya dari sang ayah saat dirinya berusia 18 tahun. Dulunya mobil tersebut berwarna silver, namun kemudian diubahnya menjadi merah.

Varian kedua adalah jenis sedang bermerek Honda Civic. Model ini merupakan mobil pertama yang dibeli dengan uang sendiri. Ada pula Ferrari 612 Scaglietti, yang didapat pada tahun 2008. Ia mendapat mobil Ferrari seharga Rp5 miliar dari Roman Abramovich.

Koleksi ke-4 adalah Aston Martin. Mobil tersebut dibelinya pada tahun 2010 silam. “Ketika aku membelinya, aku bilang ke anak-anakku, ‘ini tidak akan dijual, kalian harus merawatnya selamanya,” seperti yang dikutip brilio.net dari The Sun.

Varian terakhir koleksi Jose Mourinho yang tergolong unik adalah Jaguar F Pace. Di pasaran, mobil mewah yang dipakainya ketika akan melatih kesebelasan Manchester United tersebut dibandrol dengan harga 34 ribu pounds atau setara dengan Rp 685 juta.

[Brilio.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close