Olahraga

5 Statistik Apik Salah Usai Liverpool Kalahkan AS Roma

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Mohamed Salah menjadi pemain yang paling disorot setelah Liverpool sukses menghajar AS Roma dengan skor 5-2 pada leg pertama Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4) waktu tempat.

Salah berhak menyandang gelar pemain terbaik pada laga ini setelah sukses mencetak dua gol dan dua assis ke gawang Roma, klub yang dibelanya musim lalu. Dua gol lainnya diborong Roberto Firmino dan dilengkapi Sadio Mane.

Penampilan impresif Salah menghasilkan sejumlah catatan menarik, termasuk melampaui rekor gol pemain Afrika lainnya, Samuel Eto’o di Liga Champions. Berikut lima catatan menarik Salah yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Salah jadi pemain Afrika pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak 10 gol dalam satu musim. Ia berhasil melampaui rekor Samuel Eto’o yang mengemas delapan gol bersama Inter Milan.

2. Pemain yang dijuluki Messi dari Mesir itu menyamai catatan Steven Gerrard selalu mencetak gol dalam lima pertandingan ketika menjadi starter.

3. Salah sudah mengoleksi 43 gol untuk Liverpool di berbagai ajang sepanjang musim 2017/18. Torehan gol tersebut hanya kalah dari Ian Rush yang mencetak 47 gol pada 1983-1984.

4. Salah bersama Roberto Firmino sukses mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah gol terbanyak pemain Liverpool di kompetisi Eropa dalam satu musim.

5. Pemain internasional Mesir ini jadi pemain kelima dalam sejarah Liga Primer Inggris yang terlibat dalam urusan mencetak gol lebih dari 40 gol dalam satu musim (31 gol, sembilan assist).

Sebelumnya ada Alan Shearer (47 gol) pada musim 1994/95, Andrew Cole (47) di musim 1993/94, Thierry Henry (44) pada 2002/03, dan Luis Suarez (43) pada 2013/14.

Catatan gol Mo salah masih bisa bertambah mengingat Liverpool masih akan menjalani leg kedua di Olimpico dan berpeluang lolos ke final.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami