Olahraga

5 Striker Calon Top Scorer Liga 1 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 diprediksi bakal lebih sengit dibanding musim sebelumnya. Melimpahnya pemain berkualitas di klub-klub Liga 1 2018 menambah level persaingan.

Salah satu yang akan jadi perhatian adalah striker-striker haus gol klub-klub Liga 1 2018. Persaingan untuk memperebutkan gelar top scorer atau pencetak gol terbanyak tak kalah seru dengan persaingan juara Liga 1 2018.

Para striker berlomba mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk tim masing-masing. Namun, legiun asing atau pemain naturalisasi, yang dianggap paling berpeluang menjadi top scorer Liga 1 2018.

Untuk bisa merebut gelar top scorer, para penyerang itu butuh suplai bola dari rekan-rekan setimnya. Naluri ketajaman khas bomber juga diperlukan untuk menjebol gawang lawan.

Akan menarik menantikan persaingan para penyerang di Liga 1 2018 untuk memperebutkan gelar top scorer. Berikut 5 striker calon terkuat top scorer Liga 1 2018 versi Liputan6.com.

1. Marko Simic

Jelas mesin gol Persija Jakarta, Marko Simic harus masuk daftar ini. Simic tengah on fire bersama Macan Kemayoran. Masih pramusim, penyerang Kroasia itu sudah membuktikan ketajamannya.

Simic sukses menjadi top scorer Piala Presiden 2018 dengan 11 gol. Catatan itu menggenapi 17 gol yang diraihnya untuk Persija dalam 14 laga.

Apalagi, Simic bisa mencetak gol dalam segala situasi. Bahkan, dua gol di antaranya sukses dilesakkan dari luar kotak penalti. Saat Persija mengalami kebuntuan di depan gawang lawan, Simic selalu hadir sebagai jalan keluar.

2. Alberto Beto Goncalves

Pemain yang baru dinaturalisasi itu selalu patut dinominasikan sebagai kandidat top scorer. Bukan tanpa sebab, meski sudah berusia 37 tahun, ketajaman Beto belum pudar.

Musim lalu, Beto sukses menjadi top scorer Sriwijaya FC dengan mengemas 22 gol. Ketajaman Beto di depan gawang lawan masih diperlihatkan tahun ini.

Beto sukses menjadi top scorer di Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan torehan lima golnya. Dengan lini tengah yang istimewa dari skuat bertabur bintang Sriwijaya FC, plus rekan duet, Manuchekr Dzhalilov, Beto diprediksi akan kembali rajin merobek gawang lawan.

3. Ilija Spasojevic

Tak lengkap rasanya bila tak memasukkan nama Ilija Spasojevic dalam daftar ini. Sebab faktanya meski belum terlalu menunjukkan tajinya, Spaso masih dinilai tajam di depan gawang lawan.

Pada Liga 1 musim lalu contohnya. Spaso sukses mengemas 12 gol untuk Bhayangkara FC, padahal baru bergabung pada pertengahan musim.

Spaso mengenal dengan baik sepak bola Indonesia dan punya pengalaman segudang. Dengan dukungan lini tengah mumpuni Bali United, Spaso patut diwaspadai bek-bek lawan.

4. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo bukan cuma bersinar selama Piala Presiden 2018, tapi sukses jadi bintang Madura United musim lalu. Mantan pemain Persija Jakarta itu sukses terlibat dalam delapan dari 10 gol Madura United di Piala Presiden 2018 lalu.

Penampilannya yang tengah on fire jelas membesarkan peluangnya untuk jadi top scorer pada kompetisi mendatang. Patut diingat, LabBola mencatat kalau Greg melakukan akurasi tembakan mencapai 80 persen.

Andai mendapatkan duet yang tepat, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut jelas akan menggila. Patut kita nantikan aksinya di Liga 1 2018 nanti bersama Madura United.

5. Fernando Rodríguez

Mitra Kukar tak pernah kehabisan stok penyerang berkualitas dari musim ke musim. Kali ini Fernando Rodriguez tampaknya akan meneruskan tradisi striker garang Naga Mekes untuk musim 2018.

Bukan tanpa alasan, striker asal Spanyol itu sudah unjuk gigi dengan mengemas empat gol di Piala Presiden 2018 lalu. Patut diingat, ini adalah kali pertama dia main di Indonesia, dan catatan tersebut sudah patut diapresiasi

Latar belakangnya juga bisa mendukungnya unjuk gigi dalam musim ini. Dia merupakan top scorer Liga Filipina 2017 dengan 21 gol dari 12 laga untuk Ceres–Negros.

[Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami