Olahraga

5 Tujuan Potensial Ronaldo Jika Tinggalkan Real Madrid

BTN iklan

(LEI) – Cristiano Ronaldo baru saja membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions. Los Blancos menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool 3-1 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Namun, kesuksesan Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-13 dibayangi oleh kepergian Ronaldo. Bintang Portugal itu mengaku akan membuat pengumuman soal masa depannya dalam beberapa hari ke depan.

Ronaldo sendiri memang sudah sangat sering dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun, Ronaldo sepertinya bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Madrid pada musim panas ini.

Jika Ronaldo benar-benar hengkang pada musim panas ini, inilah lima tujuan potensial untuk Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda.

  • Liga Super Tiongkok

Liga Super Tiongkok sudah menggebrak dunia sepakbola dengan dengan melakukan transfer gila-gilaan belakangan ini. Hal itu membuat mereka kedatangan pemain bintang seperti Hulk, Oscar, Carlos Tevez, Ramires, Paulinho dan masih banyak lagi.

Ronaldo bisa saja bintang berikutnya yang menuju ke sana. Bintang Portugal itu sudah meraih segalanya di Eropa dan mungkin tertarik dengan tantangan baru di Asia.

Ronaldo pernah dilaporkan tertarik bermain di Liga Super Tiongkok sebelumnya dan dengan karirnya di Real Madrid hampir berakhir, dia bisa memperluas namanya di Asia.

  • MLS

Major League Soccer (MLS) sudah sering menjadi tujuan legenda sepakbola yang menua. Mereka telah kedatangan ikon seperti Andrea Pirlo, David Villa, Thierry Henry, Kaka, Steven Gerrard, Frank Lampard dan yang terbaru, Zlatan Ibrahimovic.

Mantan Galacticos, David Beckham, juga pernah menjadi bagian dari tim MLS, LA Galaxy, setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2007. Dia berada di klub selama enam tahun sebelum pindah ke PSG pada 2013.

Cristiano Ronaldo bisa mengambil inspirasi dari bintang Inggris itu dan pindah ke Amerika Utara setelah mengakhiri karirnya di Real Madrid.

  • Sporting Lisbon

Ronaldo memulai karirnya di Sporting Lisbon. Dia dipromosikan dari akademi klub pada usia 16 tahun dan langsung menjadi bagian dari tim utama dengan melakukan debutnya di Liga Primera pada tahun 2002.

Ronaldo membuat terkesan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pada tahun 2003 setelah Sporting mengalahkan The Red Devils di Lisbon. Dia pindah ke Old Trafford pada musim panas itu dengan biaya 19 euro.

Pemain berusia 33 tahun itu masih dihormati di mantan klubnya dan dilaporkan ingin kembali ke Sporting suatu hari nanti. Namun, biaya yang sangat besar untuk mendatangkan Ronaldo bisa menjadi penghalang untuk transfer tersebut.

  • PSG

PSG berhasil mencuri perhatian di bursa transfer musim panas lalu. Mereka mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe dengan biaya yang sangat besar.

PSG meraih kesuksesan besar di pentas domestik dengan memenangkan gelar Ligue 1, Coupe de La Ligue dan Coupe de France. Namun, kampanye Liga Champions mereka sangat mengecewakan setelah tersingkir di babak 16 besar oleh Real Madrid.

Juara Ligue 1 itu punya peluang yang bagus untuk merekrut Cristiano Ronaldo karena kekuatan finansial mereka dan kesuksesan klub belakangan ini. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, tentu tidak ingin membuang kesempatan emas untuk merekrut Ronaldo demi meningkatkan kekuatan skuatnya untuk musim depan.

  • Manchester United

Pemain internasional Portugal itu bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2003. Ia bermain di klub selama enam tahun sebelum pindah ke ibukota Spanyol pada 2009 dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 94 juta euro.

Selama enam tahun di sana, Ronaldo berkembang menjadi salah satu pemain paling terkenal dalam sejarah Premier League. Dia membantu klub meraih tiga gelar Premier League berturut-turut, FA Cup, Piala Dunia Antar Klub dan Liga Champions.

Nama Ronaldo masih dielu-elukan oleh pendukung Setan Merah. Ronaldo sudah lama dikaitkan akan kembali ke United dan transfer tersebut bisa terwujud pada musim panas.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami