Olahraga

6 Fakta Penting Jelang MotoGP Argentina

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – MotoGP 2018 akan menggelar seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. MotoGP Argentina ini dijamin bakal memanggungkan duel seru antara pebalap-pebalap papan atas.

MotoGP 2018 dimulai dengan duel-duel menarik di MotoGP Qatar. Persaingan ketat di seri perdana itu akhirnya dimenangkan Andrea Dovizioso.

Dovizioso berambisi untuk bisa memenangkan MotoGP Argentina namun Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales tentu tak akan membiarkan hal tersebut

Berikut fakta penting jelang MotoGP Argentina:

– 11 seri terakhir MotoGP hanya dimenangkan oleh pebalap Ducati dan Honda. Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sama-sama memenangkan lima seri, sedangkan satu seri lainnya jadi milik Dani Pedrosa.

– Johann Zarco berharap bisa melanjutkan catatan selalu mencetak poin dalam 18 seri terakhir. Sejak terjatuh di MotoGP Qatar 2017, Zarco selalu mengumpulkan poin di seri-seri berikutnya.

– Sirkuit Termas de Rio Hondo adalah salah satu seri yang belum pernah dimenangkan oleh Jorge Lorenzo dalam kariernya di ajang MotoGP. Sirkuit lain yang belum bisa ditaklukkan oleh Lorenzo adalah Austin, Schsenring, Sepang, Red Bull Ring, dan Buriram yang baru masuk kalender MotoGP musim ini.

– Andrea Dovizioso jadi pebalap Ducati pertama yang bisa memenangkan seri awal MotoGP sejak Casey Stoner melakukannya pada 2009. Start bagus itu berharap bisa dilanjutkan pada MotoGP Argentina.

– Franco Morbidelli jadi satu-satunya rookie MotoGP yang pernah menang di Grand Prix Argentina. Morbidelli jadi pebalap tercepat di ajang Moto2 musim lalu.

– Maverick Vinales dan Valentino Rossi punya peluang untuk menyamai catatan Marc Marquez sebagai pebalap MotoGP yang paling sering menang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami