Liputan

700 Polisi Jambi Kawal “May Day”

BTN iklan

JAMBI, 1/5 (LEI) – Sebanyak 700 personil kepolisian dari Polresta Jambi dibantu Polda bersiaga mengamankan kegiatan peringatan Hari Buruh 1 Mei (May Day) yang terpusat di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Ahmad Fauzie Dalimunthe melalui humas Brigadir Polisi Alamsyah Amir mengatakan untuk aksi buruh 1 Mei pihaknya menyiagakan sebanyak 700 personil kepolisian dibantu dari Kodim Batanghari sebanyak 30 personil.

Khusus personil Kepolisian ada 700 orang yang terdiri atas 600 personil dari Polresta Jambi dan jajarannya dan dibantu 100 personil dari Polda Jambi.

Ratusan personil kepolisian itu berjaga-jaga di sekitar lapangan kantor Gubernur Jambi karena perinagatan hari buruh Jambi terpusat di kawasan itu dengan menggelar jalan santai dan panggung hiburan serta berbagai macam permainan.

“Peringatan hari Buruh se-Dunia di Jambi kali ini tidak ada aksi unjukrasa hanya aski damai yang mereka gelar dengan kegiatan bakti sosial dan berbagai macam perlombaan untuk para keluarga buruh di Jambi,” kata Alamsyah Amir.

Sementara itu pantauan di lapangan, perinagatan hari buruh di Jambi salah satunya diikuti oleh 50 anak-anak dari buruh dan pekerja di Provinsi Jambi mengikuti lomba mewarnai dan menyusun puzzle yang diselenggarakan untuk meriahkan rangkaian peringatan Hari Buruh 1 Mei (May Day).

Lomba mewarnai dan menyusun puzzle yang diinisiasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jambi itu digelar di halaman RRI Jambi, dengan menggandeng sejumlah serikat pekerja di daerah itu.

Sebagian besar buruh di daerah itu yang mengikuti aksi bakti sosial, membawa anak-anak mereka yang masih duduk di bangku taman kanan-kanak untuk menemani mereka memperingati Hari Buruh.

Selain untuk mengisi rangkaian Hari Buruh, lomba mewarnai gambar dan menyusun puzzle bagi anak-anak buruh yang hadir di lokasi itu juga untuk memberikan sarana edukasi tentang manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi, Roida Pane mengatakan peringatan Hari Buruh 1 Mei di daerah itu diperingati dengan kegiatan Bakti Sosial.

Roida juga mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah ikut berpartisipasi mendukung peringatan Hari Buruh dengan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami