NasionalTekno

8 Gadget Keluaran 2017 yang Layak Kamu Miliki

BTN iklan

Google Pixel 2 XL

Google Pixel 2 XL | Photo

Sumber: Gear Patrol

Bagi sebagian besar orang, mungkin Google Pixel 2 XL adalah sebuah perangkat dengan beberapa kekurangan.

  • Bodi yang masih plastik
  • Harga yang masuk kategori premium
  • Beberapa masalah teknis terkait hardware

Tetapi terlepas dari itu semua, saya belum pernah melihat sebuah smartphone yang mampu menangkap foto dengan kualitas sempurnaseperti Google Pixel 2 XL. Bahkan hingga kini, Google Pixel 2 XL masih memegang tampuk kekuasaan kualitas kamera di DxOMark, sebuah situs yang mengulas kualitas hasil kamera sejak tahun 2008.

Sama seperti varian sebelumnya, Google Pixel, smartphone ini juga kurang “meledak” (bukan meledak layaknya SM-N930 – red.) di pasaran karena memang Google tidak mempromosikannya secara besar-besaran. Walau begitu, dengan seluruh fitur inovatif yang ada pada Google Pixel 2 XL tetap dapat menarik perhatian para pecinta gadget di seluruh dunia — termasuk saya.

Layaknya Google Pixel dan seri Nexus, Pixel 2 XL ini juga mengusung sistem operasi Android murni tanpa adanya gangguan bloatware — menjadikan smartphone ini impian bagi para Android purist yang menginginkan smartphone Android mereka bersih dari aplikasi “pesan sponsor”.

Selain itu, jika terdapat pembaruan sistem operasi Android, Google Pixel 2 XL akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan pembaruan tersebut sampai tiga tahun ke depan.
Bagi kamu yang senang untuk bertualang, Google Pixel 2 XL juga dipersenjatai dengan sertifikasi IP67 yang membuat smartphone ini tahan air dan debu serta baterai berukuran 3520 mAh yang siap menemanimu di luar ruangan dalam kondisi cuaca apapun.
Tertarik meminangnya? Kamu dapat membeli produk ini di JD.id.

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Sesuai namanya, ASUS memang benar-benar merancang ZenFone 4 Selfie Pro untuk memenuhi kebutuhan kalangan vlogger maupun mereka yang hobi berfoto selfie. Satu hal yang paling menarik dari gadget ini adalah kemampuannya yang sanggup merekam video selfie berkualitas 4K.

Hal itu tak lepas dari dukungan kamera depan ganda yang tertanam pada ZenFone 4 Selfie Pro. Kamera depan yang menjadi kamera utama di perangkat ini memiliki resolusi 24MP dengan teknologi DuoPixel. Kamera depan utama ini juga hadir dengan sensor Sony IMX362 yang mana kemampuan sensor kamera Sony sudah jaminan.

Sementara pada kamera belakang, ASUS melengkapinya dengan kamera 16MP Sony IMX351 yang memiliki sudut pandang cukup luas hingga 80 derajat. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera belakang ZenFone 4 Selfie Pro mampu menemukan fokus sangat cepat, yakni hanya dalam 0,03 detik.

Adapun untuk spesifikasi lainnya, ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 64GB, dan baterai 3.000mAh. Smartphone yang sistem operasinya akan mendapat pembaruan Android Oreo ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp4.999.000 dan tersedia dalam varian warna Rogue Red, Sunlight Gold, dan Deepsea Black.

Tertarik membelinya? JD.ID merupakan salah satu marketplace yang menjual produk ini.


PlayStation 4 Slim – 1TB

PS4 White 1 TB | Photo

Beberapa dari kamu mungkin bertanya mengapa ada console game berusia empat tahun ke dalam daftar gadget favorit di tahun 2017 ini. Ya, PlayStation 4 mungkin bukanlah barang baru lagi bagi telinga kita semua, namun versi pembaruan PS4 Slim dengan kapasitas hardisk 1 TB adalah sesuatu yang baru dan perlu menjadi pertimbanganmu apabila hingga detik ini kamu masih belum memiliki PS4.

Pertama kali meluncur pada bulan April 2017, Sony mengusung PS4 Slim dengan hardisk 1TB ini sebagai pengganti seri PS4 Slim generasi sebelumnya.

Dengan kapasitas (nyaris) dua kali lipat dari console PS4 biasa, PS4 Slim 1TB memberikan ruang koleksi yang lega bagi para gamer.

Kini kamu tidak perlu pusing mempertimbangkan game mana lagi yang harus kamu hapus setiap waktunya, karena kapasitas hardiskyang diusungnya benar-benar memberikan gamer kenyamanan dalam menimbun game mana lagi yang ingin mereka mainkan berikutnya.

Saat tulisan ini dipublikasikan, PS4 Slim 1TB yang saya miliki telah menampung maksimal 25 game PS4 pilihan, baik versi digital maupun fisik. Dengan jumlah katalog game yang dipastikan bakal terus bertambah (terima kasih PlayStationPlus!), setidaknya saya tidak perlu terburu-buru untuk ikut arus membeli Nintendo Switch. Well, setidaknya hingga saat Arena of Valordirilis ke console Nintendo tersebut tahun depan.


Maze Alpha

Maze Alpha | Photo 1

Smartphone dengan desain tanpa bezel perlahan-lahan mulai menjadi tren. Namun untuk mendapatkannya, kamu sering kali harus merogoh kocek cukup dalam. Untungnya Maze Mobile hadir menawarkan alternatif menarik yang lebih ramah di kantong.

Mengusung layar Full HD berukuran enam inci, Maze Alpha adalah smartphone indah yang akan menarik perhatian bila kamu gunakan di tempat umum. Dapur pacunya lumayan tangguh. Prosesor MediaTek Helio P25 octa-core, RAM 4 GB (atau 6 GB), dan baterai 4000 mAh sudah cukup melayani kebutuhanmu. Baik komunikasi, hiburan, atau gaming.

Memang Maze Alpha masih memiliki sedikit kekurangan. Finishingglossy membuatnya gampang kotor oleh sidik jari. Beratnya juga di atas smartphone pada umumnya. Tapi mengingat Maze Mobile adalah perusahaan baru, kualitas Maze Alpha patut diacungi jempol. Saya tak sabar menunggu produk Maze Mobile berikutnya.

Tertarik memilikinya? Kamu bisa membelinya di e-commerce seperti GearBest.


Amazon Kindle Oasis

Kindle Oasis

Di tahun 2017 ini, Amazon akhirnya mengeluarkan perangkat pembaca buku digital (e-readerpertama mereka yang memiliki fitur anti air. Perangkat ini mereka beri nama Kindle Oasis.

Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki beberapa kelebihan lain, seperti:

  • Ukuran layar yang lebih besar dibanding produk Kindle sebelumnya, yaitu 7 inci.
  • Storage yang juga lebih besar, yaitu 8 GB dan 32 GB.
  • Bentuk perangkat yang unik, sehingga kita bisa menggunakannya seperti membaca buku fisik.
  • Dilengkapi dengan layanan audiobook Audible.

Harga dari Kindle Oasis ini memang lebih mahal dibanding versi sebelumnya, yaitu sekitar Rp4 juta hingga Rp5 juta. Namun dengan berbagai kelebihan yang ia miliki, harga tersebut sepertinya cukup pantas untuk ditebus oleh kamu yang memang sangat suka membaca buku.

Tertarik membeli? Kamu bisa mendapatkannya di e-commerce berikut.


Xiaomi Amazfit Pace 2/2s

AmazfitPace 2s | Foto

 

Setelah menjajal Xiaomi Amazfit Pace pertama di bulan November 2017, tepat di bulan terakhir tahun ini Xiaomi kembali meluncurkan versi pembaruannya dengan nama Amazfit Pace 2 dan 2s.

Mengapa perangkat ini menjadi begitu menarik bagi saya?

  • Material yang berbahan serat karbon dan polikarbonat, berpadu dengan baja, membuat desainnya makin solid dan terkesan premium.
  • Desain keseluruhan sporty tapi tetap cocok untuk segala suasana dari kasual sampai formal.
  • Tiga tombol fisik yang berpotensi mempermudah pengoperasian.
  • Dukungan untuk aktivitas olahraga yang lebih banyak, dari renang sampai ski.

Meski begitu, versi pembaruan ini tidak mengusung banyak hardware baru. Prosesor masih menggunakan dual-core 1.2 GHz dan RAM 512 MB. Sementara kapasitas penyimpanan internal juga masih 4 GB. Meski begitu, karena pada seri lamanya sistem yang berjalan relatif sudah optimal, saya tidak terlalu mempermasalakan ini. Kapan lagi bisa memakai smartwatch dengan daya tahan baterai hampir satu minggu?

Harganya sendiri sekitar Rp2 juta – Rp2,5 juta dan bisa kamu dapatkan melalui salah satu e-commerce internasional seperti Gearbest.


Ringly Luxe Smart Bracelet

ringly luxe smart bracelet

Ringly Luxe Smart Bracelet

Begitu melihat Ringly Luxe Smart Bracelet, saya langsung jatuh hati. Tak hanya “pintar”, gelang berbentuk bangle ini juga memiliki desain yang sangat cantik. Berikut ini adalah detail desainnya:

  • Bagian base dilapisi pelat emas (gold plated)
  • Menggunakan batuan moonstone, purple jade, dan blue lace agate yang membuat tampilannya kian memesona.

Desain Ringly Luxe Smart Bracelet ini benar-benar mencuri perhatian saya. Maklum, kebanyakan desain smart bracelet yang saya pernah temui biasanya cukup bold dan maskulin.

Tak cuma menunjang penampilan kamu, Ringly Luxe Smart Bracelet ini juga punya spesifikasi dan fitur yang dapat diandalkan, antara lain:

  • Guided Meditation yang membantumu untuk bermeditasi dan melatih pernapasan.
  • Terhubung dengan lebih dari dua ratus aplikasi, mulai dari Instagram hingga Tinder.
  • Dapat digunakan pada iPhone 5 dan Android 6 atau seri lain di atasnya.
  • Activity Tracking untuk mengukur langkah atau jarak yang telah kamu tempuh. Kamu juga bisa mengukur berapa kalori yang telah kamu bakar.
  • Alerts, memiliki lima jenis warna dan empat jenis getaran (vibration) untuk membuat alert sesuai keinginanmu.
  • Daya tahan baterai berkisar antara 24-48 jam, tergantung pada pemakaian.

Ingin tampil cantik dan tetap terlihat tech savvy? Kamu bisa membeli Ringly Luxe Smart Bracelet ini di eBay.


Fujifilm X100F

Fujifilm X100F | Photo

Sumber gambar: The Phoblographer

Kamera saku merupakan jenis kamera yang biasanya dipandang sebelah mata. Kamera jenis ini seolah “hanya” memiliki kualitas gambar ala kadarnya, serta kurang fleksibel karena pengguna tidak bisa mengganti-ganti lensanya untuk berbagai kebutuhan.

Fujifilm merilis X100F pada awal 2017 untuk membuktikan bahwa kamera saku juga bisa diandalkan oleh para fotografer profesional. Dipasarkan sebagai kamera saku premium, generasi keempat dari seri X100 ini mengusung beberapa fitur yang bahkan lebih bagus dibanding kebanyakan kamera DSLR kelas mid-range sekali pun, antara lain:

  • Sensor APS-C 24 MP X-Trans CMOS III
  • Advanced Hybrid Viewfinder dengan pilihan optikal atau elektronik.
  • Built-in ND Filter.

Selain beberapa spesifikasi teknis yang membuat X100F dapat disejajarkan dengan kamera profesional, desain ala kamera saku yang relatif kecil juga memiliki beberapa kelebihan sendiri, yaitu:

  • Mudah dimasukkan ke dalam tas kecil.
  • Enteng dibawa ke mana-mana.
  • Cocok untuk keperluan memotret sehari-hari, atau untuk street photography berkat lensa Fujinon 23 mm F2.
  • Tidak mengintimidasi orang yang menjadi objek foto, seperti yang biasa terjadi dengan lensa DSLR.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami