EntertainmentLifestyle

ABBA Akan Luncurkan Lagu Baru Pertama Setelah 35 Tahun

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Grup lawas ABBA memutuskan untuk ‘kembali bersama’ dan meluncurkan lagu baru pertama mereka setelah 35 tahun.

Grup band pop asal Swedia ini mengumumkan kebersamaan mereka kembali dalam sebuah rencana proyek ‘avatarnya.’ Dalam instagram resminya, Jumat (27/4), ABBA mengungkapkan akan membentuk Abbatars untuk membantu menghidupkan kembali keajaiban mereka.

“Keputusan untuk melanjutkan proyek tur avatar ABBA ini karena ada sebuah konsekuensi yang tak terduga,” tulis ABBA.

“Kami semua merasa bahwa setelah sekitar 35 tahun bersama, akan terasa menyenangkan untuk bisa bergabung lagi dan pergi ke studio rekaman. Jadi kami melakukannya.”

“Sepertinya waktu terdiam dan kami hanya pergi berlibur sejenak. Pengalaman yang sangat menyenangkan!”

Mengutip CNN, kembalinya ABBA ke studio rekaman menghasilkan dua lagu baru, salah satunya berjudul I Still have Faith in You.

“Kami mungkin sudah menua, tapi lagu ini baru dan enak di dengar.”

Lagu ini akan ditayangkan dalam sebuah acara televisi spesial di bulan Desember di dua stasiun televisi NBC dan BBC.

Bukan hanya Agnetha Fältskog, Björn Ulvaeus, Benny Andersson and Anni-Frid Lyngstad, yang bersemangat untuk kembali bersama. Para penggemar grup band dengan lagu Hit I Have A Dream dan Dancing Queen ini juga menyambut antusias -bahkan berharap- band Swedia ini akan kembali tampil bersama.

ABBA dibentuk di Swedia pada 1972. pernah menjuarai Eurovision Song Contest di Brighton, Inggris Raya, pada 1974. Lagu-lagu mereka yang terkenal, antara lain Mamma Mia, Dancing Queen, Money Money Money.

Sejak memutuskan bubar, pada 1982, mereka mengatakan tak akan menggelar konser reuni. Bubarnya ABBA dipicu perceraian keempat personel yang memang terdiri dari dua pasang suami istri.

Bubarnya ABBA ditandai lagu The Winner Takes it All yang fenomenal. Terakhir kali, ABBA merilis album musik kompilasi ABBA Gold (1992) yang laris 29 juta kopi di Inggris Raya.

Namun di tahun 2016 lalu, sebuah panggung reuni ABBA digelar di Stockholm. Reuni ini dilakukan dalam rangka pembukaan restoran milik Ulvaeus. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami