Liputan

Aceh Utara Mantapkan Pelaksanaan Syariat Islam

BTN iklan

Lhoksukon, Aceh, 20/2 (Antara) – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, terus memantapkan penguatan pelaksanaan syariat Islam di daerah itu, salah satunya melalui program “saweu” (kunjungan) masjid.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh Utara, Fuad Muhktar melalui Ketua WH Tengku Mursalin di Lhoksukon, Selasa mengatakan, saweu masjid dilakukan pihaknya khusus pada hari Jumat yang bekerjasama dengan Dinas Syariat Islam.

Disebutkan, setiap masjid yang dikunjungi maka salah satu dari anggota tim saweu masjid Aceh Utara ini menjadi khatib Shalat Jumat.

“Melalui khotbah Jumat, masyarakat kami ajak untuk terus memelihara, memantapkan dan menguatkan pelaksanaan Syariat Islam khususnya di Aceh Utara dan umumnya di Aceh,” sebut Tengku Mursalin.

Untuk hari Jumat lalu, kata Tengku Mursalin, pihaknya melakukan kunjungan ke Masjid Besar Bujang Salim, Kecamatan Dewantara. Kegiatan serupa juga akan terus dilakukan ke sejumlah masjid lainnya di daerah tersebut.

Dikatakan, bertindak menjadi khatib Jumat di Masjid Besar Bujang Salim siang tadi, adalah Kepala Dinas Syariat Islam Tengku H. Muhammad Idris.

Dalam khotbahnya, Teungku Idris sapaannya, mengajak jamaah untuk menjauhkan perbuatan dilarang Allah SWT dan mengerjakan suruhan-Nya.

“Dalam kesempatan itu, Tengku Idris juga mengharapkan masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan Syariat Islam di Aceh Utara,” jelas Tengku Mursalin.

Pihaknya berharap, agar pelaksanaan Syariat Islam di Aceh Utara dapat berjalan sebagaimana harapan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, tim saweu masjid juga menyerahkan 20 kitab Tuhfah Muhtaj (jilid I-X) untuk majelis taklim Masjid Bujang Salim, kemudian membagikan 10 goodie bag untuk pengurus inti BKM masjid.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close