BTN iklan
Liputan

Ada Bentrokan Di Area Stadion, Laga Persija VS Persebaya Dibatalkan

BANTUL, (LEI) – Laga antara Persija Jakarta dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 dibatalkan. Itu setelah terjadi kericuhan di area stadion.

Persija menjamu Persebaya di luar Jabodetabek setelah tak mendapatkan stadion. Macan Kemayoran memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Laga di stadion berkapasitas 35 ribu penton itu dijalani Persija dengan menjamu Persebaya. Pertandingan dengan Bajul Ijo itu dijadwalkan bergulir malam ini, Minggu (3/6/2018).

Tapi, sejak sore, terjadi kericuhan di area stadion. Diputuskan laga itu batal digelar.

“Sudah diumumkan (dibatalkan), diumumkan lewat pengeras suara (SSA),” kata Humas Polda DIY, AKBP Yulianto saat dihubungi wartawan, Minggu (3/6/2018) malam.

Yulianto menjelaskan, alasan pembatalan tersebut yakni untuk menghindari bentrokan suporter dari kedua klub. Meski tidak ada korban jiwa, namun dilaporkan tak seedikit yang menjadi korban pemukulan.

“(Korban) belum kedata. Kepastiannya saya belum cek, ada atau enggak teman-teman juga masih fokus di lapangan,” Yulianto menambahkan.

Bentrokan di Stadion Sultan Agung itu juga diwarnai perusakan mobil panitia pelaksana PS Tira. Perusakan tersebut terjadi saat PS akan mau melangsungkan konferensi pers di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, seorang wartawan yang sedang meliput bentrokan di Stadion Sultan Agung juga menjadi korban. Wartawan sorot.co bernama Edis Setyawan dikeroyok dan sebuah telepon genggam miliknya dirampas oleh suporter.

“Saya dikeroyok bonek, dipukuli,” ujar dia.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close