Olahraga

Ada Hegerberg Rengkuh Trofi Ballon D’Or Wanita

BTN iklan

PARIS, (LEI) – Bintang Lyon dan timnas Norwegia, Ada Hegerberg, terpilih menjadi pemenang edisi pertama Ballon d’Or Wanita tahun 2018 di Grand Palais, Paris, Prancis, Senin (3/12/2018) malam waktu setempat. Ia mengalahkan pemain Wolfsburg, Pernille Harder dan rekan setimnya di Lyon, Dzsenifer Maroszan.

Hegerberg berhak meraih gelar Ballon d’Or Wanita pertama berkat performa impresif sejak musim lalu. Striker berusia 23 tahun mencetak 31 gol dari 29 laga di semua ajang. Selain itu, ia berhasil mengantarkan Lyon menjadi juara Liga Champions.

Hegerberg merupakan satu di antara tujuh pemain Lyon yang masuk dalam daftar 15 nomine peraih Ballon d’Or Wanita 2018. Klub asal Prancis itu berhasil mempertahankan gelar Liga Champions untuk tiga musim beruntun.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim karena hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Presiden klub, Jean-Michel Aulas,” ujar Hegerberg.

Penghargaan Ballon d’Or untuk pesepak bola pria berlangsung setiap tahun sejak 1956. Namun, mulai tahun ini penghargaan tersebut juga diberikan kepada pesepak bola wanita.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 14 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami