BTN iklan
Olahraga

Ada Lagi Kejuaraan Maraton Beregu Di Jakarta Agustus Nanti

JAKARTA, (LEI) – Jakarta bakal jadi tuan rumah kejuaraan maraton beregu Agustus nanti. Pemenang dari ajang tersebut rencananya bakal mentas di luar negeri.

Lomba itu dinamakan ASICS Relay Indonesia 2018 yang rencanaya digelar di Taman Impian Jaya Ancol 4 Agustus mendatang. Ini adalah kali kedua Indonesia, tepatnya Jakarta, diberi kepercayaan jadi tuan rumah.

Pada tahun 2017 yang merupakan tahun perdana ajang tersebut, antusiasme peserta cukup tinggi dengan adanya 400 tim baik amatir maupun profesional.

Indonesia jadi lokasi kedua penyelengaraan ajang tersebut setelah seri pertama digelar di Filipina. Sedangkan seri berikutnya akan digelar di Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Nah, pemenang di seri Jakarta ini akan diberangkatkan mengikuti kejuaraan yang sama di negara-negara di atas.

Untuk konsep lombanya, ASICS Relay Indonesia akan diikuti sebuah geru yang terdiri dari empat orang yaitu semua pria, semua wanita, dan campuran. Batas minimal usia atlet yang mengikuti adalah 16 tahun ke atas.

Ada Lagi Kejuaraan Maraton Beregu di Jakarta Agustus NantiFoto: dok.ASICS Indonesia

Ada dua kategori maraton yang diperlombakan, yakni half marathon (21 KM) dan full marathon (42 KM). Pendaftaran sendiri sudah dibuka secara online sejak Jumat (13/4) lalu.

Kejuaraan ini memang berbeda dengan marathon pada umumnya. Pada kejuaraan marathon beregu ini anggota tim yang berjumlah empat orang akan menyelesaikan etape sepanjang 5,25 km secara bergantian. Ini berlaku pada kategori full dan half marathon.

Setiap pelari nantinya akan menyerahkan token relay ke pelari berikutnya dalam zona transisi yang telah ditentukan guna menandai pergantian pelari dan pelari keempat yang akan menyentuh garis finis.

Ada Lagi Kejuaraan Maraton Beregu di Jakarta Agustus NantiFoto: dok.ASICS Indonesia

Selain diberangkatkan oleh ASICS Relay untuk mengikuti ajang serupa di negara lain, pemenang bakal mendapatkan hadiah uang tunai serta produk dari sponsor dengan nilai Rp 2,1 juta hingga Rp 21 juta. Tertarik mengikutinya?

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close