HukumLiputanNasional

Adanya Kejanggalan Dalam Gugatan Terhadap MUI & Ma’ruf Amin

BTN iklan

JAKARTA/LEI- Gugatan  perbuatan melawan hukum yang dialamatkan kepada Majelis Ulama Indonesia dan Ma’ruf Amin yang kala itu masih menjabat sebagai Ketua MUI,  terasa janggal meski kuasa hukum penggugat buru-buru menyatakan bahwa persoalan itu murni hukum dan tidak ada sangkut pautnya dengan kontestasi politik yang tengah diikuti oleh tergugat 2 tersebut.

Begitu diinformasikan bahwa namanya tercantum sebagai salah seorang penggugat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ma’ruf Amin, dia terkesan kaget dan mempertanyakan informasi tersebut. “Apa tidak salah???,” tanya dia.

Tentu menjadi tanda tanya, tatkala salah seorang penggugat menyatakan bahwa dia tidak mengetahui perihal gugatan yang diajukannya.

Rosemarie kemudian mengatakan bahwa informasi yang disampaikan oleh Bisnis perihal gugatan tersebut salah karena dia merasa tidak pernah berurusan soal gugat menggugat MUI atau Ma’ruf Amin.

Menurut dia, pihaknya hanya pernah beperkara dengan Golden Trades Indonesia Syariah (GTIS), di mana lembaga tersebut tidak memenuhi kewajibannya.

Gugatan yang terdaftar pada 19 September 2018 dengan nomor register 516/Pdt.G/2018/PN Jkt.Pst itu, menurut kuasa hukum para penggugat Heri Ariandi, murni persoalan hukum dan tidak ada sangkut pautnya dengan kontestasi politik yang diikuti oleh tergugat 2, yakni Ma’ruf Amin.

Adapun, penggugatnya selain Rosmarie, ada teman sejawatnya Tan Ming Kuang yang merupakan pengajar di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, juga ada nama Jusita Harijanto, Margaretha Sowisa, Elizabeth Sirupa, Benyamin Sima, Jusak Priatna, Firdaus Triharjanti, Meythi, Magdalena Sutrisno, dan Linawati.

Dalam gugatannya, para penggugat meminta pengadilan mengabulkan gugatan mereka seluruhnya dan menyatakan demi hukum bahwa tergugat 1 dan 2 secara bersama-sama telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close