Kesehatan

Agar Anda Lebih Produktif dalam Kehidupan, Lakukan Ritual Berikut

BTN iklan

Jakarta Pernakah Anda memulai kehidupan di suatu hari dengan langkah yang salah? Alarm tidak berbunyi di pagi hari, mandi terburu-buru dan terlambat untuk menyiapkan sarapan. Hasilnya? Seluruh rencana untuk produktif di hari itu terasa kurang maksimal.

Jangan khawatir, ada sebuah ritual pagi hari yang memungkinkan Anda untuk memiliki hari yang produktif.

Peneliti trained happiness dari Harvard dan penulis New York Times buku terlaris The Happiness Advantage Shawn Achor merekomendasikan ritual pagi selama 20 menit yang akan meningkatkan aura positif dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Apa Keuntungannya? Ketika Anda meningkatkan aura positif Anda, otak akan terasa lebih bahagia. Sehingga Anda lebih siap untuk menangani stres serta situasi sehari-hari dalam kehidupan. Tingkat energi tubuh Anda pun akan meningkat dan membuat Anda bergerak lebih proaktif. Produktivitas Anda bisa naik sekitar 31%. Jadi, mari kita bicara tentang ritual 20 menit setiap pagi seperti dikutip dari situs Lifehack.

2 Menit untuk menghidupkan kembali momen paling positif 

Gunakan dua menit untuk menuliskan saat yang paling membahagiakan dalam hari sebelumnya dan untuk menghidupkan kembali semua momen yang besar. Ini akan membuat otak Anda merasa lebih positif. Sebuah otak yang lebih positif, pada dasarnya membuat hari Anda jauh lebih produktif dalam segala hal, baik itu bekerja, pekerjaan, atau hobi.

2 Menit untuk megirim e-mail positif

Mengirim email positif penuh dengan hal-hal baik akan membuat dua hal terjadi. Yaitu, memancing Anda untuk melakukan perbuatan baik, dan juga membuat Anda lebih kuat dalam hubungan interpersonal.

2 Menit untuk mengekspresikan rasa syukur

Tuliskan tiga hal baru yang Anda syukuri, selama minimal 21 hari berturut-turut. Ini akan melatih otak Anda untuk menjadi lebih optimis dan menyadari hal-hal positif. Memikirkan semua yang Anda miliki membuat Anda merasa baik tentang hidup Anda. Pandangan optimis adalah salah satu cara untuk merasa lebih bahagia.

10-15 menit untuk berolahraga

Olahraga mempengaruhi otak dalam dua cara. Pertama, olahraga akan membajiri otak Anda dengan endorfin, alias “hormon bahagia” yang dapat mengurangi stres dan membuat fungsi otak bekerja secara optimal. Kedua, dengan mengambil sedikit waktu untuk berolahraga dan melakukan sesuatu untuk diri sendiri, Anda melatih otak Anda untuk berpikir bahwa Anda peduli. Cara ini juga dapat melatih otak dan diri sendiri untuk mejalani sebuah ketekunan.

2 menit untuk bermeditasi

Duduk dan internalisasi pikiran Anda, renungkan dan atur pernapasan Anda. Hal ini dapat meningkatkan mekanisme kerja otak, serta meningkatkan aura positif dan menurunkan tingkat stres. Konsentrasi Anda akan lebih tajam, memiliki kehidupan yang positif dan membuat Anda bekerja lebih produktif. (liputan6.com)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami