BTN iklan
Olahraga

Agar Timnas Indonesia Bisa Ke Olimpiade 2024

KUALA LUMPUR, (LEI) – Timnas Indonesia harus bermimpi lebih tinggi lagi. Skuat U-16 saat ini mesti terus didukung agar bisa lolos ke Olimpiade 2024.

Timnas U-16 akan berlaga di Piala Asia 2018. Mereka tergabung di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Kelolosan ini didapat dengan gaya. Timnas U-16 menyapu bersih kemenangan dalam empat laga kualifikasi, termasuk saat mengalahkan tuan rumah Thailand.

Tim asuhan Fakhri Husaini itu juga berpesta 18 gol tanpa balas saat melawan Mariana Utara. Kesuksesan itu berlanjut dengan menjuarai Piala AFF 2018. Mereka mengalahkan Thailand dalam laga yang sampai adu penalti.

Eks pelatih Persipura Jayapura asal Malaysia, Raja Isa, menilai Timnas U-16 sudah berada pada jalur yang tepat untuk naik level. Apalagi, PSSI juga sudah mencanangkan target untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru 2019. Dukungan pun semestinya diberikan seoptimal mungkin. Sejak dini. Termasuk penerapan sport science secara berkelanjutan.

Bahkan, Raja Isa menilai jika target itu tak tercapai, tim ini harus dipertahankan. Dia juga menyarankan agar Timnas U-16 bisa menembus ke Olimpiade.

“Untuk saya ini sudah sukses. Andai mereka tak mencapai target, tapi seharusnya mereka sudah mencapai target, tim ini harus dipertahankan untuk 2024 untuk Olimpiade. Malaysia sudah melakukan hal yang sama berkelanjutan,” kata Raja Isa dalam perbincangan dengan detikSport di Kelana Jaya, Malaysia.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan, pencegahan cedera, nutirisi, dan pelatih fisik asing yang bisa transfer pengetahuan ke pelatih lokal,” ujar dia.

“Saya tak bilang pelatih fisik kita tidak bagus, banyak negara di ASEAN yang menggunakan pelatih fisik asing hanya untuk transfer pengetahuan saja,” dia menambahkan.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close