Internasional

Ahed Tamini, Remaja Palestina yang Berani Melawan Tentara Israel Dikenai 12 Tuduhan

BTN iklan

Lei – Otoritas berwenang Israel mengenakan 12 tuduhan kepada seorang remaja perempuan asal Palestina bernama Ahed Tamini. Remaja berusia 16 tahun tersebut sebelumnya ditahan karena berani melawan dua tentara Israel di Tepi Barat.

Ia didakwa dengan tuduhan penyerangan di pengadilan militer Israel setelah menendang kedua tentara tersebut. Sebagaimana dilansir dariThe New Arab, Selasa (2/1/2017), Tamini dikenai 12 tuduhan mencakup aksi pelemparan batu, penghasutan dan menebar ancaman.

Pengacara Tamini, Gaby Lasky mengatakan, 12 tuduhan yang dikenakan pada kliennya itu didasarkan dari enam insiden yang berbeda. Jaksa pengadilan militer Israel juga menjatuhkan lima tuduhan kepada ibu Tamini, Nariman. Berbeda dengan Israel yang memandang Tamini sebagai penjahat, warga Palestina justru menilai gadis muda itu sebagai pahlawan.

Ahed Tamini telah dipuji sebagai pahlawan oleh orang-orang Palestina setelah dengan berani berdiri di wilayah yang berada di bawah kependudukan Israel di Tepi Barat. Aksi Tamini melawan tentara Israel terekam dalam sebuah video yang dengan cepat menjadi viral.

Rekaman video menunjukkan Ahed dan sepupunya mendekati dua tentara Israel dan menyuruh mereka pergi sebelum mendorong, menendang dan menamparnya. Kedua tentara yang bersenjata lengkap, tampak tidak merespons aksi tersebut. Mereka lalu mundur setelah ibunya terlibat.
Di media sosial, mereka menggambarkan Tamini sebagai remaja dengan kekuatan setara seribu pria. Atas insiden yang terjadi pada 15 Desember lalu, ibu dan sepupu Tamini juga ditahan pihak berwenang Israel. Tamini sendiri ditahan pasukan Israel pada 19 Desember di rumahnya di Desa Nabi Saleh, Tepi Barat. Tamini adalah seorang anak dari aktivis Palestina.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami