Politik

Airlangga Inginkan Kejayaan Golkar Sulsel Dikembalikan

BTN iklan

Makassar, 8/1 (Antara) – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan kejayaan Golkar di Sulawesi Selatan dikembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pilkada bukan saja tentang pemenangan, tapi juga pemenangan partai. Saya menginginkan Golkar bangkit dan mengembalikan kejayaan di Sulsel sebagai lumbung suara Golkar,” ucap Airlangga di Clarion Grand Hotel Makassar, Minggu (7/1) malam.

Dalam paparannya saat memberikan motivasi kepada pengurus DPD I dan DPD II konsolidasi pemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Halid Aziz Qahhar Mudzakkar yang maju di Pilgub Sulsel, dirinya menyampaikan Golkar di Sulsel mutlak menang.

Selain itu, perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif 2019 diharapkan bertambah dari sebelumnya atau memperoleh 10 kursi di Senayan dengan dibagi di setiap daerah.

“Perolehan kursi 10 dan Pak Nurdin katanya memberi bonus dua kursi. Tentu ini sebagai bentuk keseriusan membesarkan serta mengembalikan kejayaan Golkar di masa depan. Perintah pertama partai adalah memenangkan pasangan NH-Aziz dan Jokowi menang,” tuturnya.

Ketua Harian Golkar sekaligus Pelaksana Tugas Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid pada konsolidasi itu menyakinkan kepada pengurus bahwa Golkar bisa mengembalikan kejayaannya, asalkan solid.

“Kita punya infrastruktur yang sangat kuat. Golkar punya anggota legislatif 376 orang di DPRD provinsi dan daerah. Ada potensi 1,1 juta pemilih dari 376 kader tersebut,” katanya.

Selain itu, kata bakal calon Gubernur Sulsel itu, Golkar memiliki pimpinan DPRD tersebar di 21 kabupaten dan kota, sehingga modal untuk mengembalikan kejayaan Golkar terbuka lebar.

“Saya menargetkan kepada Sulsel untuk menang dan survei Golkar diawal hanya 20 persen nantinya akan naik bila kita bekerja maksimal. Target untuk DPR RI dari lima kursi, tentu bisa ditingkatkan menjadi 12 kursi,” katanya.

Ketua Panitia Konsolidasi Pemenangan NH-Aziz, M. Yagkin Padjalangi, menyebutkan konsolidasi itu untuk menambah pundi-pundi strategi dalam upaya memasifkan pemenangan pasangan calon usungan partai.

“Semoga dengan adanya konsolidasi ini mampu memberikan spirit untuk memenangkan usungan Golkar pada pilkada,” ungkapnya. Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu, menegaskan kemenangan pasangan NH-Aziz pada pilgub mendatang merupakan harga mati yang wajib diperjuangkan oleh seluruh pengurus dan simpatisan partai berlambang beringin.

Sebab, katanya, hal itu menjadi prestise untuk menunjukkan eksistensi kekuatan partai yang bertahan hingga era reformasi ini.

“Partai Golkar sudah sejak dulu lumbung basis suaranya berada di Sulsel, selain provinsi lain yang juga memberi kontribusi, seperti Jawa Barat. Nah, kehadiran kita di sini untuk tetap menjaga marwah dan martabat Golkar Sulsel,” kata legislator DPRD Sulsel itu.

Konsolidasi pemenangan tersbut dihadiri seluruh pengurus DPD I Sulsel dan DPD II kabupaten kota. Sejumlah bakal calon wali kota dan bupati di 12 daerah turut hadir.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami