Investasi

Akbar Tandjung: OTT KPK Tidak Akan Menakuti Para Investor

Komisi Pemberantasan Korupsi

JAKARTA, (LEI) – Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK dinilai tak akan membuat investor takut untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Langkah penegakkan hukum yang dilakukan KPK malah akan membuat investor merasa nyaman.

“Kalau ingin memberantas korupsi, kenapa mengganggu? Kalau menurut saya, para investor semakin yakin bahwa di Indonesia betul-betul memiliki aturan,” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung pada hari Jumat kemarin.

Sebagai seorang investor, akan sangat senang bila ada kepastian hukum di tempat negara yang melakukan pemberantasan korupsi. Investor akan merasa nyaman, bahwa dana yang akan ditanamkan benar untukk kepentingan bisnis.

“Mereka (investor) ingin ada kepastian hukum. Jadi bila KPK melakukan OTT, tidak akan menganggu investor karena dana yang akan disimpan akan benar-benar secure,” ujar Akbar.

Beberapa waktu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut OTT KPK akan berpengaruh pada investor yang akan menanamkan modalnya. OTT KPK seolah di Indonesia banyak sekali tindak pidana korupsi.

Presiden Joko Widodo dalam satu kesempatan di Banjarmasin, mendukung langkah KPK melakukan OTT terhadap terduga pelaku korupsi. Selagi masih dalam koridor hukum dan dapat dibuktikan, Presiden Jokowi akan mendukungnya.

“Yang ketangkap ya ditangkap, ketangkap kok, asal buktinya ada,” tegas Jokowi. [okezone]

Share :

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top