InternasionalTekno

Akhirnya, Sony Buka Cross-Play dengan Microsoft dan Nintendo!

BTN iklan

(LEI)-Seperti batu yang tidak bisa digerakkan, Sony sejauh ini memang terlihat tidak tertarik untuk mengimplementasikan konsep cross-play dengan dua kompetitor utamanya – Microsoft dan Nintendo. Terlepas dari fakta bahwa beberapa game yang mereka tawarkan bisa dicicipi bersama-sama dengan gamer PC, seperti Rocket League atau Final Fantasy XIV contohnya, mereka tetap enggak untuk bersinggungan dengan Microsoft dan Nintendo. Padahal gamer dari kedua platform tersebut sudah bisa bermain bersama. Langkah ini tentu saja memancing kritik pedas, setidaknya di dunia maya. Namun siapa yang menyangka, Sony ternyata berakhir luluh. Lewat sebuah post resmi, cross-play antara ketiga platform ini akhirnya tiba juga!

Tidak main-main, President dan CEO Global Sony Interactive Entertainment yang baru – John Kodera sendiri yang menyampaikan pengumuman ini. Bahwa setelah melewati proses evaluasi yang komprehensif, Sony sekarang secara resmi mendukung fitur cross-play game-game third party dengan platform yang lain. Ia memahami bahwa update ini sudah dimnta oleh banyak gamer PS4 dan ia berterima kasih untuk komunitas yang dengan sabar menunggu. Untuk menguji sistem baru ini, mereka akan membuka masa open beta terlebih dahulu via Fortnite: Battle Royale untuk menguji cross-play antara Sony dengan Xbox One, Windows 10, Nintendo Switch, Android, iOS, dan juga Mac. Tidak hanya gameplay saja, tetapi juga cross progression dan commerce untuknya.

Sony akhirnya membuka fitur crossplay Playstation dengan Microsoft dan NIntendo, dimulai dengan Fortnite.

Beta ini akan dilakukan untuk menguji bahwa dari sisi teknis dan sosial, hal ini memang dimungkinkan untuk dilakukan. Sony menyebut bahwa di kondisi gaming modern saat ini, gamer sudah dengan jelas memperlihatkan dan membuktikan bahwa fitur cross-play adlah salah satu fitur yang dianggap sangat bernilai oleh para konsumen. Mereka menyebut bahwa ini adalah sebuah perubahan kebijakan yang sangat besar untuk Sony Interactive Entertainment dan mereka akan mulai merencanakan proses pasti untuk memastikan perubahan ini akan didukung oleh keseluruhan organisasi.

Ini tentu saja menjadi langkah positif yang langsung disambut riang gembira oleh gamer di komunitas dunia maya, terutama mereka yang sempat mengkritisi kebijakan Sony di masa lampau. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close