Tekno

Akses Internet Cepat dan Muda dengan Menggunakan WiFi.id

BTN iklan

Jakarta/Lei– Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan fundamental bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Data Asosiasi Penyelengara Jaringan Internet Indonesia (APJII) menunjukkan pada 2016, sebanyak 132,7 juta penduduk Indonesia sudah terhubung dengan internet atau naik 51,8% dibandingkan 88 juta pengguna pada tahun 2014. Sebanyak 67,2 juta orang atau 50,7% mengakses internet melalui perangkat genggam dan komputer, 63,1 juta atau 47,6% mengakses internet melalui smartphone dan 2,2 juta atau 1,7% mengakses internet hanya melalui komputer.

Saat ini terdapat milyaran sumber informasi yang bisa diakses dan dijadikan rujukan bagi semua aktivitas sehari-hari, termasuk bagi dunia pendidikan. Banyak website yang dirancang untuk menjadi sarana pendidikan. Bahkan, untuk melaksanakan proses pendidikan guru dan siswa tidak harus berada di satu tempat yang sama. Siswa bisa mengakses website atau file-file yang telah disiapkan oleh guru atau pihak sekolah, kemudian siswa mengikuti proses belajar-mengajarnya melalui gadget-nya, kapan saja dan di mana saja.

Studi juga menyatakan bahwa menggunakan internet memang mencerdaskan seseorang. Ilmuan dari University of California melakukan riset tentang hubungan antara peningkatan kecerdasan seseorang dengan penggunaan internet. Hasil riset menunjukkan bahwa penalaran dan pengambilan keputusan para responden jauh lebih baik setelah 7 hari melakukan kegiatan online. Selain memberikan perluasan wawasan dari kontennya, penggunaan internet juga menstimulasi otak menjadi lebih baik.

Dengan menghadirkan akses wifi.id di seluruh penjuru negeri, Telkom turut membantu mencerdaskan dan meningkatkan daya saing masyarakat. Lebih dari 120 ribu access point (AP) wifi.id telah dipasang di lebih dari 20.000 lokasi di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 6.000 di antaranya berupa Wifi Corner. Wifi Corner menyediakan internet berkecepatan 100Mbps. Bahkan di beberapa lokasi tertentu, Telkom akan meng-upgrade kecepatannya menjadi 1Gbps, sehingga masyarakat bisa merasakan fasilitas internet dengan nyaman dan leluasa untuk segala kebutuhan.
Layanan wifi.id bisa diperoleh dalam tiga denominasi:

1. Rp5.000 memberikan akses wifi.id dengan masa aktif selama 6 jam untuk Sumatera, Jawa dan Balinusa, 4 jam untuk Kalimantan dan Sulawesi, serta 2 jam untuk Papua dan Maluku;
2. Rp20.000 memberikan akses wifi.id selama satu minggu (7 x 24 Jam);
3. Rp50.000 yang memberikan akses wifi.id selama satu bulan (30 x 24 jam).

Untuk dapat menikmati layanan internet super cepat dari wifi.id, pelanggan memiliki dua pilihan, yaitu dengan potong pulsa melalui SMS, atau dengan membeli voucher fisik. Untuk cara dengan potong pulsa, pelanggan tinggal mengirim SMS ke 98108 dengan mengetik NET (spasi) [nominal paket] yang diingiinkan. Contoh, kirim NET 50000 untuk dapat menikmati paket wifi.id satu bulan senilai Rp50.000. Untuk cara menggunakan voucher fisik, pelanggan bisa membeli voucher wifi.id di berbagai lokasi Plasa Telkom, outlet penjual pulsa, Seven Eleven, Alfamart atau Indomaret.

Tersebarnya wifi.id ke seluruh pelosok Indonesia membuktikan komitmen Telkom untuk turut serta mencerdaskan masyarakat. Sudah menjadi kewajiban seluruh insan Telkom untuk menginformasikan keberadaan wifi.id ini, dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan cara memperoleh layanan ini, serta menanamkan pengertian bahwa kehadiran internet akan turut membantu mencerdaskan bangsa, meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan ketahanan nasional. (liputan6)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami