Liputan

Aksi 299 akan Dikawal Ketat Polda Metro Jaya

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Adanya aksi 299 dipastikan akan kembali membuat masyarakat di sekitar Jakarta resah, namun jangan khawatir, Polda Metro Jaya siap untuk mengawal dan menjaga situasi aksi 299 pada 29 September nanti.

Aksi yang bertajuk ‘Perppu Ormas: Anti Islam & Lindungi PKI’ direncanakan akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Prabowo mengaku menyebut berdasarkan surat pemberitahuan, unjuk rasa yang digagas oleh Presedium Alumni Aksi Bela Islam 212 itu akan digelar pada 29 September 2017 pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

“Rencananya diikuti 15 ribu orang yang berasal dari berbagai ormas Islam. Yang tanggal 29 September antara 15 ribu yang akan dikerahkan,” tutur mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Argo berharap, massa aksi dapat mematuhi peraturan yang berlaku sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif menerangkan, setelah berorasi pihaknya akan menemui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) untuk menyampaikan suara mereka. Dia menjamin aksi tersebut tidak akan berlangsung lama.

“Kami akan mulai pukul 13.00 WIB. Setelah bertemu dengan anggota DPR RI dan mendiskusikan permasalahan ini untuk selanjutnya di umumkan ke peserta aksi, maka kami akan membubarkan diri dengan sendirinya, selesai,” tandasnya. [Okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami