Liputan

Aksi 299 Ganggu Rute Palmerah-Sudirman, Rute Bus Trans Dialihkan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Aksi penolakkan Perppu Ormas masih saja dilakukan, Jumat ini ada aksi 299, bahkan ditambah dengan perlawanan indikasi kebangkitan PKI yang sudah musnah 50 tahun silam. Aksi ini dipastikan akan menganggu pengguna jalan yang melintasi rute Palmerah-Sudirman.

“Mengingat jalur seputaran pintu belakang MPR/DPR telah dipadati oleh polisi dan TNI yang berjaga mengamankan unjuk rasa pada hari ini, situasi jalur tidak memungkinkan untuk di lalui. Maka untuk rute Palmerah-Sudirman dialihkan,” tutur Humas TransJakarta Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/9) dari okezone.

Layanan bus transjakarta dari Palmerah ke Sudirman dialihkan melalui Senayan Residence, kemudian lurus ke Patung Panah, menuju depan Hotel Mulia, lalu kembali ke Graha Menpora.

Pengalihan arus lalu lintas juga diberlakukan oleh Polda Metro Jaya saat massa sudah berkumpul di depan gedung MPR/DPR.

Berikut rekayasa arus lalu lintas yang akan dilaksanakan;

  1. Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda, Palmerah, Permata Hijau atau ke Slipi, Jalan S Parman dan seterusnya.
  2. Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi, Benhil, Penjernihan, Pejompongan, Slipi, Jalan S Parman dan seterusnya.
  3. Arus lalu lintas keluar di of ramp Pulau dua diluruskan keluar Slipi Jaya.
  4. Arus lalu lintas dalam tol yang keluar atau off ramp Senayan diluruskan keluar Semanggi.
  5. Off ramp (keluar tol Polda Metro Jaya) dilakukan buka tutup.

Massa aksi 299 terdiri dari berbagai organisasi masyarakat yang menamakan diri Alumni 212. Aksi akan digelar di depan Gedung MPR/DPR mulai pukul 13.00 untuk mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas), dan perlawanan terhadap indikasi kebangkitan Partai Komunis Indonesia. [okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami