Internasional

Aktor Serial TV Batman Adam West Meninggal Dunia

BTN iklan

Jakarta/Lei- Aktor Amerika Serikat, yang terkenal karena karyanya di seri Batman tahun 1960-an, meninggal pada Jumat malam setelah pertempuran singkat dengan leukemia, keluarganya mengkonfirmasi.

Sebuah pernyataan dari kerabatnya yang berduka mengatakan, “Ayah kami selalu menganggap dirinya sebagai Ksatria Terang dan bercita-cita untuk memberi dampak positif pada kehidupan penggemarnya. Dia dan selalu akan menjadi pahlawan kami,” seperti dilansir mirror.co.uk, Sabtu (10/6).

Dia meninggal di Los Angeles dikelilingi oleh istrinya Marcelle, keenam anaknya, lima cucu dan dua cicitnya.

Pada kemunculannya sampai ketenaran di akhir 1950an, Adam mendapati dirinya membintangi karya Paul Newman The Young Philadelphians, diikuti oleh Robinson Crusoe On Mars dan Redux Riding Hood.

Sebuah peran di Spaghetti Western The Relentless Four pada 1965 menarik perhatian produser Batman William Dozier yang menemukan kampanye iklannya untuk Nestle’s Quik. West pun diminta terbang pulang dari Eropa untuk bertemu dengannya.

Meskipun sukses sebagai alterego Bruce Wayne yang bermasalah, Adam kemudian kesulitan mendapatkan peran karena typecasting – sesuatu yang sangat mengganggunya selama beberapa dekade berikutnya. (mediaindonesia)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami