Internasional

Al-Shabab Serang Somalia, 2 Tewas

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Sebuah serangan bom bunuh diri di pos keamanan dekat ibu kota SomaliaMogadishu, menewaskan sedikitnya dua orang. Al-Shabab bertanggung jawab.

Menurut laporan media setempat, Garowe Online, sebuah kendaraan untuk pemeriksa alat peledak (VBIED) diledakkan di dekat pos penjagaan ketika beberapa petugas sedang melakukan pengecekan.

Petugas keamanan dan awak media melihat sejumlah kendaraan yang hancur usai terkena ledakan bom mobil di dekat restaurant Banadir di pantai Lido di Mogadishu, Somalia, 25 Agustus 2016. Dikabarkan aksi teror tersebut dilakukan oleh milisi Al-Shabab. REUTERS

“Ledakan itu menewaskan dua orang di kawasan Siinka Dheer, 15 kilometer sebelah barat daya Mogadishu,” tulis Middle East Monitor, Jumat, 2 Maret 2018.

Al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas ledakan mematikan itu, termasuk serangan yang menewaskan lebih dari 20 anggota tentara beberapa pekan lalu.

Kelompok pemberontak Somalia, Al-Shabab.

Serangan yang dilancarkan oleh militan Al-Shabab itu datang sehari sebelum Misi Uni Afrika (AMISOM) menggelar pertemuan di Uganda guna mendiskusikan risiko membersihkan Al-Shababdari Somalia. (tempo)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami