Olahraga

Alami Kecelakaan, Crutchlow Absen Di MotoGP Prancis?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Tim LCR Honda belum memastikan apakah tetap menurunkan Cal Crutchlow pada balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2018). Pembalap asal Inggris itu mengalami kecelakaan hebat saat mengikuti sesi kualifikasi.

Crutchlow mengalami kecelakaan hebat dan terlempar ke udara setelah kehilangan keseimbangan pada bagian ban belakang motornya di kualifikasi. Dia langsung dibawa oleh ambulans ke pusat medis sirkuit, sebelum dia dipindahkan ke Centre Hospitalier du Mans, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan setelah mengeluh sakit pada bagian pinggulnya.

Namun pemilik tim LCR, Lucio Cecchinello menegaskan Crutchlow lolos dari cedera parah. Tetapi harus tetap di rumah sakit untuk sementara waktu karena dia menunggu hasil dari serangkaian tes darah.

“Yang paling penting pertama-tama, adalah bahwa setelah pemeriksaan baik di pusat medis Sirkuit Le Mans dan di rumah sakit di Le Mans, Cal menderita patah tulang. Namun, sebelum Cal dapat keluar dari rumah sakit, dia harus menjalani serangkaian tes darah dan mendapatkan hasilnya,” kata Cecchinello seperti dikutip dari Autosport, Minggu (20/5/2018).

“Kami akan menunggu hasil tes dan laporan ini sebelum membuat keputusan lebih lanjut, dan akan berusaha untuk memperbarui informasi terkait cedera Cal Crutchlow kepada media dan penggemar segera setelah menerima lebih banyak informasi,” ucapnya.

Jika Crutchlow dinyatakan siap untuk memulai balapan di Le Mans, maka dia akan memulai balapan dari posisi ke-13. Pasalnya, dia gagal memperbaiki catatannya setelah kehilangan kesempatan untuk memulai Q1.

Penampilan Crutchlow di MotoGP musim ini terbilang cukup lumayan. Dia meraih juara di MotoGP Argentina tapi gagal mendapatkan poin di dua seri terakhir MotoGP Amerika Serikat dan Jerez.

Crutchlow saat ini berada di posisi ke-7 klasemen MotoGP. Dia terpaut 32 poin dari sang juara bertahan dan pemimpin klasemen dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Crutchlow meraih hasil mengecewakan di MotoGP Jerez dua pekan lalu. Dia seharusnya bisa meraih hasil bagus karena start dari pole positions.

Akan tetapi, pembalap Inggris itu tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-16.Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang dengan selisih lebih dari 5 detik dengan pembalap terdekatnya, Johann Zarco. Posisi ketiga ditempati Andrea Iannone dengan jarak lebih dari 8 detik ketimbang Marquez.

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close