BTN iklan
Liputan

Alasan Matt Damon Dibuang dari ‘Ocean’s 8’ Terungkap

Jakarta (LEI) – Sutradara Ocean’s 8 Gary Ross mengungkapkan alasan dibuangnya peran Matt Damon dalam film berisi para aktris wanita papan atas tersebut.

Gary juga membantah alasan didepaknya Damon karena tudingan aktor tersebut mendukung kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein.

“[Memilih kameo] itu proses eklektik, soal kecocokan dengan cerita, dan bagaimana narasinya akan berkembang,” kata Ross saat diwawancara Hollywood Reporter.

“Ini lebih dari film mana pun yang pernah saya lakukan, memiliki proses editorial yang banyak,” lanjutnya sembari menjelaskan proses pengambilan gambar tambahan kadang diperlukan demi hasil yang diinginkan dari film ini.

Sebelumnya Damon dikenal berperan sebagai Linus Caldwell dalam trilogi asli Ocean’s yang menjadi dasar pengembangan Ocean’s 8. Pun film garapan Ross ini disebut bakal menjadikan pemain asli trilogi Ocean’s sebagai kameo.

Damon awalnya juga disebut bakal bergabung dengan Ocean’s 8 bersama pemeran Ocean’s Eleven (2001) lainnya, Carl Reiner yang memerankan sosok Saul Bloom.

Dalam wawancara sebelumnya pada musim panas lalu, Ross menyebut sudah menyiapkan naskah perbincangan antara Damon dengan Sandra Bullock yang berperan sebagai Debbie Ocean.

Debbie Ocean, yang menjadi pimpinan geng perampok Ocean’s 8, merupakan adik dari Danny Ocean sang pemimpin geng perampok di Ocean’s trilogi sekaligus sahabat dari Linus Caldwell.

Namun pada akhir 2017, sebuah petisi terbuka terbit yang berisi menuntut Damot dicabut dari Ocean’s 8 lantaran komentar sang aktor tentang terbongkarnya kasus pelecehan seksual oleh Harvey Weinstein.

Komentar Damon atas kasus tersebut dituding mendukung tindakan Weinstein melecehkan perempuan. Pun sejumlah kabar menyebut ia membantu upaya mengagalkan publikasi investigasi soal Weinstein pada 2004.

Ross mengakui ia menyeleksi dengan ketat kemunculan pemain kameo demi cerita Ocean’s 8 yang sempurna.

“Ada banyak orang yang berbaik hati kepada kami bahwa karena alasan editorial tersebut mereka berkenan batal masuk ke film, dan beberapa dapat menjadi bagian dari film,” katanya menanggapi lenyapnya Damon dari Ocean’s 8.

“Bila Anda tahu, kami mungkin melakukan pengambilan gambar tambahan sebanyak sepuluh hari. Jadi ada banyak material dan perubahan. Namun itu semua demi cerita yang diinginkan.” lanjutnya, dikutip dari Hollywood Reporter. [cnn indonesia]

Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close